Alternatif Mendapatkan MNC Group Ninmedia

Alternatif Mendapatkan MNC Group Ninmedia - Tak terasa sudah agak lama chanel rcti, mnc tv, global tv, inews tv menghilang dari ninmedia. Sampai sekarang belum juga kembali. Setelah mnc group hilang di ninmedia, berarti sudah tidak ada siaran mnc group di parabola mini yang FTA (tanpa berlangganan).

Solusinya hanya ada satu, yaitu menganbil siaran mnc group yang ada di satelit palapa d frekuensi c-band. Sayangnya satelit palapa d identik menggunaan parabola besar. Di satelit palapa d, mnc group memiliki 3 transponder yaitu:
  1. Frekuensi 3933 H 7200 (di isi RCTI dan Global TV mpeg4)
  2. Frekuensi 3774 H 6500 (di isi MNC TV dan iNews TV mpeg4)
  3. Frekuensi 4185 V 8800(di isi RCTI, MNC TV, Golbal TV, iNews TV mpeg2)
Dari ketiga frekuensi tersebut kekuatan sinyalnya berbeda-beda. Frekuensi 3933 H 7200 memiliki sinyal paling kuat. Frekuensi 3774 H 6500 sinyalnya cukup kecil. Dan frekuenis 4185 V 8800 sinyalnya sedang.

Jika parabola mini anda berdiameter 100 cm, maka tinggal ditambah lnb c-band saja sudah bisa mendapatkan RCTI dan Global TV (frekuensi 3933 H 7200). Jika ingin mendapatkan semua (RCTI, MNC TV, Golbal TV, iNews TV) maka dish harus dimodif (tambah kelebaran dish) contohnya seperti ini:

Alternatif Mendapatkan MNC Group Ninmedia

Untuk dish diameter 80 cm bisa juga ditambah kelebarannya, dipastikan sudah dapat RCTI dan Global TV nya, namun cukup sulit untuk mendapatkan MNC dan iNews. Kecuali tambahannya cukup lebar dan bagus.

Cara lain untuk mendapatkan mnc group adalah jika jika tetangga kita memiliki dish besar. Kita bisa nebeng sinyalnya dengan mengganti lnb palapa milik tetangga kita dengan lnb dual out. out satu untuk kita dan out satunya untuk tetanggan kita. Sinyal milik tetangga tidak akan terganggu karena lnb yang kita gunakan adalah lnb dual out.

Jika keadaan kita sungkan ke tetangga karena takut mengganggu, kita bisa membeli dish besar untuk mendapatkan chanel satelit palapa secara full. namun jika uang kita pas-pasan kita bisa membeli parabola mini ukuran 100cm dan memodifnya.

Jika dalam lingkungan kita semua menggunakan parabola mini ninmedia, kita bisa patungan membeli parabola baik parabola besar ataupun parabola mini. Kemudian dari parabola kita bisa memparalelnya dengan spliter, Lnb yang digunakan bisa menggunakan lnb singgel karena yang dibutuhkan hanya 1 polaritas saja yaitu polaritas vertikal.

Dari lnb kita bisa membagikan ke lingkungan tetangga yang ikut patungan membeli dish yang untuk satelit palapa d. Dengan demikian biaya akan terasa lebih ringan.

Belum ada Komentar untuk "Alternatif Mendapatkan MNC Group Ninmedia"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Kreasi Parabola

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel