Cara Matikan Update OTA Pada Receiver Garmedia

Cara Matikan Upgarde OTA Pada Receiver Garmedia - OTA singkatan dari over the air. Jadi yang dimaksud update / ugrade ota adalah proses upgrade s/w yang file sw nya berasal dari hasil mendownload dari satelit. Biasanya file sw ini dikirim menggunakan frekuensi transponder milik provider receiver yang bersangkutan.

File sw yang dikirim dari satelit tidak serta merta berlangsung terus menerus melainkan dalam waktu tertentu saja. Oleh karena itu sebuah receiver jika fitur ota nya diaktifkan, dia akan mengecek ketersediaan ota pada saat receiver dinyalakan. Jika ota tersedia, dia otomatis mendownload dan mengupgrade dirinya sendiri. Jika ota tidak tersedia, maka ota tidak berjalan dan melanjutkan proses booting.

Demikian pula yang ada pada receiver garmedia (gardiner g-88hd ottimo / optus op-66hd / lgsat lg-101 stars). Seting bawaan pada receiver ini posisi ota nya aktif. Jadi kalau dinyalakan, setelah proses logo selesai dia akan mengecek ketersediaan ota. Gambarnya seperti ini:

Mengumpulkan informasi ota

Mengumpulkan informasi ota gagal

Pada gambar diatas terlihat kalau proses ota gagal. Ini karena ota tidak tersedia. Jika ota tersedia, maka otomatis download sw dari satelit akan berlangsung.

Kalau saya menyarankan fitur ota ini dimatikan saja. Karena kita tidak tau kapan update ota tersedia. Jika suatu saat update ota tersedia dan proses update gagal ditengah jalan, bisa karena tiba-tiba mati lampu atau sw hasil download tidak sempurna, maka dapat dipastikan receiver mengalami mode on atau mati suri.

Untuk menonaktifkan ota ini cukup mudah, pertama pencet menu dan geser menggunakan volume sampai pada tab Peralatan, kemudian turun kebawah pada Upgrade S/W Melalui OTA dan kemudian pencet ok.

Menu Paralatan

Kemudian kita menuju baris paling bawah. Disitu ada Aktifkan OTA silahkan pilih off seperti pada gambar berikut:

Menu OTA

Setelah di off kan, silahkan keluar dengan memencet tombol menu atau exit. Akan muncul peringatan Apakah Anda mau menyimpan? Silahkan pilih ya dan pencet ok.

Konfirmasi OTA Off

Setelah tersimpan maka fitur update ota pada receiver sudah tidak aktif. Receiver tidak akan mengecek ketersediaan ota lagi saat dinyalakan. Walaupun saat dinyalakan update ota tersdia, receiver tidak akan meresponnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Matikan Update OTA Pada Receiver Garmedia"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Kreasi Parabola

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel