Cara Upgrade Gol Garmedia Versi Old Menggunakan Flashdisk

Cara Upgrade GOL Garmedia Versi Old Menggunakan Flashdisk - Receiver gol garmedia yaitu gardiner g-88hd ottimo, optus op-66hd, dan lgsat lg-101 stars itu ada yang keluaran lama yang biasa disebut versi old dan keluaran baru yang biasa disebut versi new. Keduanya menggunakan chipset yang berbeda.


Jika anda sudah merasa nyaman menggunakan salah satu receiver garmedia dengan sw bawaan, maka upgrade tidak perlu dilakukan. Namun jika sw bawaan serasa menganggu karena ada beberapa masalah di chanelnya, maka anda bisa mengupgrade untuk mengatasinya.

Sebagai contoh:

  • Di sw bawaan terdapat mode default di list chanelnya. List chanel ini tidak dapat dihapus padahal beberapa chanel tidak terpakai. Kalau dihapus muncul invalid operation.

    Upgrade Receiver GOL Garmedia

  • Chanel-chanel yang tidak bisa dihapus adalah chanel di satelit palapa d. Ini tentunya akan merepotkan kalau receiver dipasang untuk parabola ku-band satelit measat 3a
Untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa mengupgradenya denga sw versi terbaru. Kita tinggal mendownloadnya dan menyimpan file tersebut di flashdisk. Jangan lupa menggunakan flashdisk yang asli karena sekarang marak flashdisk versi kw.

Menyimpan file sw harus di drive flashdisknya. Tidak boleh di folder karena tidak akan terbaca. Kemudian nyalakan receiver dan kemudian tancapkan flashdisk ke receiver. Tunggu sampai flashdisk terdeteksi oleh receiver.

Upgrade Receiver GOL Garmedia

Jika flashdisk tidak terdeteksi, coba flashdisk dicabut dan tancapkan lagi dengan benar sampai flashdisk terdeteksi.


Kemudian pencet menu, kemudian geser dengan tombol volume di remot sampai ke tab media player, dan kemudian geser turun ke upgrade dg usb dan kemudian pencet ok.


Kemudian di upgrade berkas silahkan pilih file sw yang akan di upgradeakan. Jika file sw hanya satu maka otomatis hanya ada satu nama sw yang terdeteksi. Kemudian geser turun ke mulai dan pencet ok. Kemudian akan muncul peringatan, silahkan pilih ya.


Maka proses berjalan. Tunggu proses selesai. Setelah proses selesai maka receiver akan restar sendiri. setelah restar dan booting selesai, maka receiver anda sudah terupgrade dengan sw yang baru. List chanel yang tidak terpakai sudah bisa dihapus.

Artikel terkait: Inilah sw terbaru GOL Garmedia terbaru

Posting Komentar untuk "Cara Upgrade Gol Garmedia Versi Old Menggunakan Flashdisk"