Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alternatif Mendapatkan Mnc, Rcti, Gtv Selain K-Vision

Alternatif Mendapatkan Mnc, Rcti, Gtv Selain K-Vision - Fix per tanggal 17 Mei 2019 chanel rcti, mnc tv, dan gtv di satelit palapa d diacak full 24 jam. Mula-mula memang kaget dan serasa kurang nyaman. Namun lama kelamaan terbiasa juga. Toh banyak chanel-chanel bagus lainnya yang bermunculan di satelit palapa d.

Diacaknya chanel mnc group dikarenakan chanelnya naik kelas menjadi chanel premium. Chanel premium adalah chanel yang siarannya masuk dalam paket berlangganan baik harus berlangganan bulanan atau tidak. Silahkan baca: Definisi Chanel FTA, FTV, dan Berbayar.

Sebenarnya mnc group tetaplah chanel lokal nasional untuk hiburan masyarakat. Terbukti mnc group masih menayangkan secara gratis lewat jalur antena UHF.

Karena ada pihak-pihak tv berlangganan yang saling bersaing, akhirnya menjurus ke persaingan yang menurut saya kurang sehat. Chanel nasional hiburan masyarakat hak siarnya dibeli sehingga masyarakat yang ingin menyaksikan harus menggunakan produk mereka.

Semoga chanel-chanel nasional lain tetap teguh pendirian dengan tetap memberi hiburan masyarakat secara gratis tanpa syarat apapun.

Saat ini tv berlangganan yang gencar melakukan promosi adalah k-vision. Sehingga kebanyakan konsumen taunya yang bisa membuka mnc group hanya k-vision saja.


Sebenarnya ada empat provider tv berlangganan yang memiliki hak siar mnc group yaitu:
  1. MNC Vision
  2. Transvision
  3. K-vision
  4. Nex Parabola
Untuk mnc vision rasanya kurang terjangkau masyarakat kelas bawah karena harganya kurang bersahabat. Namun untuk transvision, k-vision, dan nex parabola memang harganya lumayan bisa dijangkau.

Jadi alternatif mnc group selain k-vision adalah transvision dan nex parabola. Transvision ini ada dua jenis yaitu trasvision hd dan transvision nusantara hd. Kalau transvision hd memang cukup mahal, namun untuk transvision nusantara hd harganya cukup bersahabat.

Alternatif Mendapatkan Mnc, Rcti, Gtv Selain K-Vision

Alternatif Mendapatkan Mnc, Rcti, Gtv Selain K-Vision

Sesuai mottonya transvision nusantara hd "nonton puas tayangan berkualitas harga pas" transvision nusantara hd memang sesuai. Gambarnya juga halus dan bersih. Jauh lebih halus daripada k-vision walaupun k-vision sudah ada hdmi nya.


Untuk Nex parabola gambarnya juga sangat jernih. Ditambah lagi chanel ftv yang ditawarkan sangatlah menggiurkan yang beberapa diantaranya sudah beresolusi hd.

Ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang menggunakan tv led 40 inch keatas karena kalau menggunakan k-vision gambarnya akan buram dan pecah-pecah. Gambar dan resolusi k-vision memang kecil.

Untuk harganya berada di kisaran yang sama dengan k-vision yaitu dikisaran 300 ribu. Untuk satelitnya transvision menggunakan satelit measat 3b frekuensi ku-band. Jadi untuk menangkapnya bisa menggunakan parabola mini. Sedangkan nex parabola mengudara di 2 satelit yaitu satelit palapa c-band dan satelit ses 9 frekuensi ku-band.

Artikel terkait: Frekuensi dan Chanel Nex Parabola

8 komentar untuk "Alternatif Mendapatkan Mnc, Rcti, Gtv Selain K-Vision"

  1. Kalo pake rx ini mesti beli paket voucher atau free mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Free. Receivernya yg tipenya transvision nusantara hd, selain ini berbayar

      Hapus
    2. Maksud saya rx tranvision sd mas, msti beli paket atau free, kan dari tiap pnjual type free nya kan gk sama

      Hapus
    3. Kl transvision sd dulu hanya free 5 dan 3 thn (sesuai tipenya). Penjual hanya menjual saja. Kebijakan ttp dari transvisionnya. Yg free selamanya adalah transvision nusantara HD. Kurang tau juga kebijakan dari providernya apakah hanya batas waktu yg telah ditentukan atau jadi free selamanya seperti transvision nusantara HD

      Hapus
  2. reseiver nusantara hd pakai C band apa KU band bang??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ku-band satelit measat 3b

      Hapus
    2. c band g bisa ya bang??

      Hapus
    3. Saat ini nusantara hd blm bisa c-band, tapi mungkin akan segera diluncurkan yang untuk frekuensi c-bannd nya

      Hapus

Berlangganan via Email