Cara Mematikan Upgrade OTA di K-Vision Bromo C2000

Daftar Isi

Cara Mematikan Upgrade OTA di K-Vision Bromo C2000 - OTA adalah upgrade sw receiver dimana file sw yang diupgradekan berasal dari satelit. Artinya receiver mendownlad file sw dari satelit dan mengupgrade file sw ini ke redirinya sendiri.

Proses Upgrade OTA ini berjalan dengan sendirinya ketika receiver dinyalakan karena memang dalam menu receiver terdapat fitur khusus agar upgrade ota bisa berjalan otomatis ketika ada pembaharuan sw.

Hal ini bagus karena sw nya terupdate dengan versi terbaru sehingga hardware bisa bekerja lebih optimal. Sayangnya upgrade ota terkadang menjadi masalah ketika proses upgrade ota tidak berjalan dengan sempurna.

Akibat Gagal Upgrade OTA

Ketika receiver sedang melakukan proses ota dan tiba-tiba proses ota terputus entah receiver dimatikan atau tiba-tiba mati lampu atau sinyal mendadak lost, maka receiver akan mengalami gagal ota dan receiver menjadi mode on.

Untuk mengatasinya kita bisa menjalankan mode recovery agar receiver bisa normal kembali.

Akan lebih baik fitur upgrade ota pada menu receiver ini dimatikan saja. Tujuannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Toh walaupun upgrade ota ini dimatikan, upgrade tetap bisa dilakukan secara manual dengan catatan kondisi benar-benar memungkinkan untuk proses upgrade.

Mematikan Upgrade OTA di K-Vision Bromo C2000

Untuk mematikan fitur upgrade ota pada receiver k-vision bromo c-2000 ini cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pencet Menu
  2. Kemudian geser kebawah sampai ke peralatan dan kemudian pencet ok

  3. Peralatan Menu
    Peralatan Menu

  4. Kemudian masuk ke upgrade ota dan pencet ok

  5. Menu Upgrade OTA
    Menu Upgrade OTA

  6. Kemudian turun kebawah sampai di aktifkan Ota. Di sini Aktifkan OTA yang tadinya on kita posisikan ke off

    Seting Aktifkan OTA
    Seting Aktifkan OTA
  7. Kemudian keluar dari menu dengan pencet tombol exit. Maka ota upgrade sudah terseting menjadi off.

Kalau kita mau megupgrade secara manual, kita tinggal masuk ke menu ini dan turun ke paling bawah yaitu mulai. Kita pencet ok maka proses upgrade ota akan berjalan kalau dari satelit pasa ada upgrade ota.

Tunggu sampai proses selesai dan receiver akan restar. Setelah restar maka sw receiver sudah menjadi versi terbaru. Demikianlah artikel tenang ara mematikan upgrade ota pada receiver k-vision bromo c2000. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar