Cara Recovery K-Vision Bromo C2000 yang Mode ON

Cara Recover K-Vision Bromo C2000 Mode ON - Setiap receiver memiliki fitur-fitur yang berbeda. Terkadang terdapat fitur tersembunyi agar tidak digunakan secara sembarangan dan biasanya hanya dipergunakan untuk kepentingan khusus.

Salah satu fitur tersembunyi pada receiver k-vision bromo c2000 adalah mode recovery. Mode recovery digunakan ketika receiver ini mengalami masalah di sw nya yang menyebabkan receiver stuck di mode on dan tidak bisa melanjutkan ke proses selanjutnya.

Biasanya mode on ini terjadi karena pada saat receiver menyimpan data tiba-tiba receiver mati sehingga penyimpanan tidak sempurnya dan akhirnya receiver tidak bisa menyelesaikan proses booting.

Untuk men recovery receiver k-vision bromo c2000 agar sembuh dari mode on caranya cukup mudah. Alat yang dibutuhkan hanyalah flashdisk saja.

Pertama file sw disimpan pada flashdisk. Penyimpanan harus pada drive nya (tidak boleh dalam folder). File sw diganti nama menjadi flash.bin. Atau kalau belum punya sw nya silahkan download disini

File hasil download diatas sudah bernama flash.bin jadi tinggal disimpan ke flashdisk saja tanpa di apa-apakan. Kemudian tancapkan flashdisk ke receiver. Posisi receiver dalam keadaan mati.

Kemudian pencet dan tahan tombol menu pada receiver dan nyalakan receiver (tancapkan adaptor). Tunggu sebentar sambil tetap pencet tombol menu pada receiver.

Sekitar 3 detik receiver siap merecovery ditandai dilayar tv muncul tampilan seperti ini:

Tampilan Mode Recovery K-Vision Bromo C2000

Lepaskan tombol menu, maka proses recovery berjalan. Pada proses recovery ini tidak ada tanda apa-apa kecuali hanya lampu flashdisk yang berkedip-kedip. Proses recovery cukup cepat sekitar 1 menitan.

Setelah proses recovery selesai maka receiver akan merestar dengan sendirinya. Setelah booting selesai receiverpun kembali normal seperti sedia kala.

Belum ada Komentar untuk "Cara Recovery K-Vision Bromo C2000 yang Mode ON"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Kreasi Parabola

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel