Cara Recovery K Vision Bromo C2000 yang Mode ON

Cara Recovery K Vision Bromo C2000 yang Mode ON - Setiap receiver memiliki fitur-fitur yang berbeda. Terkadang terdapat fitur tersembunyi agar tidak digunakan secara sembarangan dan biasanya hanya digunakan untuk kepentingan khusus.

Salah satu fitur tersembunyi pada receiver k-vision bromo c2000 adalah mode recovery. Mode recovery digunakan ketika receiver ini mengalami masalah di sw nya yang menyebabkan receiver stuck di mode on dan tidak bisa melanjutkan ke proses selanjutnya.

Biasanya mode on ini terjadi karena pada saat receiver menyimpan data, tiba-tiba receiver mati sehingga penyimpanan tidak sempurnya dan akhirnya receiver tidak bisa menyelesaikan proses booting.

Untuk men recovery receiver k vision bromo c2000 agar sembuh dari mode on caranya cukup mudah. Alat yang dibutuhkan hanyalah flashdisk saja.

Cara Recovery K Vision Bromo C2000

File SW Recovery

Pertama file sw disimpan pada flashdisk. Penyimpanan harus pada drive nya (tidak boleh dalam folder). File sw harus digani namanya agar bisa di recovery kan ke receiver.

Perlu diketahui, kalau bromo c2000 yang chipsetnya cs8001 ini bootloadernya ada 2 yaitu versi lama dan versi baru. File untuk recovery berbeda. Silahkan pilih sw sesuai versi receiver anda. Berikut link download file recovery k vision bromo c2000:

Tipe ReceiverVersi MainboardLink Download
K-Vision Bromo C2000GH381H_KT01_V1, KT01_V2, KT02_V2Download
K-Vision Bromo C2000GH381H_KT03_V3, KT03_V4Download

File hasil download diatas sudah bernama flash.bin ataupun flash_guangmao_kvision.bin, jadi tinggal disimpan ke flashdisk saja tanpa di apa-apakan.

Langkah-langkah Recovery

Berikut cara recovery receiver k-vision bromo c2000 yang mengalami mode on:

  • Posisi receiver dalam keadaan mati
  • Tancapkan flashdisk ke receiver
  • Pencet dan tahan tombol menu pada receiver
  • Nyalakan receiver (tancapkan adaptor)
  • Tunggu sebentar sambil tetap pencet tombol menu pada receiver
  • Sekitar 3 detik receiver siap merecovery ditandai dilayar tv muncul tampilan seperti ini:

    Tampilan Recovery K-Vision Bromo C2000
    Tampilan Recovery K Vision Bromo C2000
  • Lepaskan tombol menu, maka proses recovery berjalan.
  • Setelah proses selesai receiver pun akan restar dengan sendirinya dan bisa menyala normal

Pada proses recovery ini tidak ada tanda apa-apa kecuali hanya lampu flashdisk yang berkedip-kedip. Proses recovery cukup cepat, yaitu sekitar sekitar 1 menit.

Setelah proses recovery selesai maka receiver akan merestar dengan sendirinya. Setelah booting selesai receiverpun kembali normal seperti sedia kala.

Video Cara Recovery K Vision Bromo C2000

Lebih jelasnya anda bisa menyaksikan video berikut ini:

Demikianlah artikel tentang cara recovery atau menyembuhkan mode on pada receiver k vision bromo c2000. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Recovery K Vision Bromo C2000 yang Mode ON"