Benarkah K-vision Bromo C2000 Bisa C-band dan Ku-band

Benarkah K-vision Bromo C2000 Bisa C-band dan Ku-band - Sejatinya receiver dari k-vision yaitu bromo dan cartenz memiliki kegunaan yanng berbeda. K-vision bromo dikhususkan untuk c-band satelit palapa d dan k-cision cartenz dikhususkan untuk ku-band satelit measat 3a.

Mula-mula harga receiver k-vision yang paling murah adalah gol k-vision, kemudian k-vision bromo dan paling mahal adalah k-vision cartenz. Seiring permintaan pasar, sekarang receiver gol k-vision melambung tinggi. Jauh melampaui harga k-vision bromo. Sementara k-vision bromo dan cartenz harganya cenderung stabil.

Harga receiver gol k-vision yang tadinya 210 ribu skarang menjadi 300 ribu. Harga segitu belum termasuk voucher 50 ribu. Sementara k-vision bromo c-2000 harganya 275 ribu sudah termasuk paket all chanel selama 1 bulan. Jauh lebih murah dari gol k-vision yang harga total menjadi 350 ribu (300 ribu + voucher 50 ribu).

Rasanya kurang afdhol jadi orang indonesia melakukan percobaan-percobaan. Harga paling murah menjadi sasaran. Sekarang yang paling murah adalah k-vision bromo c-2000. Sejatinya receiver ini untuk frekuensi c-and satelit palapa d. Permintaan konsumen mayoritas adalah parabola mini (ku-band satelit measat 3a).

Tentu saja bromo c-2000 ini di coba pasang di frekuensi ku-band satelit measat 3a. Dan hasilnya adalah cling... semua chanel bisa terbuka dengan sempurna. Bahkan lebih cepat bromo c-2000 ketimbang gol kvision. Do gol k-vision, perpindahan chanel sering terjadi macet dulu, tapi di c-2000 biasa lancar jaya.

Gambar c-2000 juga lebih jernih dan sedikit kinclong dibanding gol k-vision. Hanya saja di c-2000 angka nomor chanel tidak bisa urut 1, 2, 3 dan seterusnya dan juga tidak mendapat chanel ftv.

Saya sudah bertanya ke pihak k-vision dan jawabannya adalah bahwa bromo khusus untuk c-band dan cartenz khusus untuk ku-band.


Tapi kenapa kenyataan c-2000 juga cling semua chanel di ku-band. Berikut data hasil cek informasi paket aktif pada receiver yang saya coba:


Dari data diatas menyebutkan bahwa:

  • Free To View 2 : 22-JUN-19 s.d 21-JUN-34
  • (J01) Juara        : 22-JUN-19 s.d 21-JUL-19
  • C Band FTV     : 22JUN s.d 21-JUN-34
Seperti yang sudah kita ketahui kalau istilah paket Free To View 2 adalah paket chanel mnc group. Paket (J01) adalah paket juara dan c band ftv adalah paket ftv di frekuensi c-band (antv, tras tv, dan trans 7).

Yang pakai kata-kata c-band hanyalah paket antv trans tv trans 7. Chanel ini memang hanya ada di c-band saja. Sedang tiga chanel ini statusnya fta di ku-band. Dua paket free to view 2 dan j01 tidah aka embel-embel c-band. Dan kenyataannya juga cling di ku-band.

Yang diincar di ku-band hanyalah mnc group karena chanel lokal lain posisinya fta di ku-band measat 3a. Mungkinkan paket ftv 2 akan tetap cling sampai 21 juli 2034? waktulah yang akan menentukannya.


Belum ada Komentar untuk "Benarkah K-vision Bromo C2000 Bisa C-band dan Ku-band"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Kreasi Parabola

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel