User DB K-Vision Bromo C2000 Fix Nomor Urut

User DB K-Vision Bromo C2000 Fix Nomor Urut - Bagi kalangan yang sudah terbiasa menggunakan receiver biasa, receiver k-vision bromo c2000 mungkin dirasa agak ribet. Ini karena nomor chanel-chanelnya tidak bisa di urutkan dari angka 1 sampai selesai.

Ketika di scan, chanel yang masuk akan otomatis tersimpan di nomor 1001 sampai selesai. Ketika chanelnya dipindahkan urutannya, nomor bawaan dari hasil scan ini terus menempel tidak mau berubah.

Misalkan chanel metro tv dari hasil scan masuk di nomor 1020, ketika dipindahkan ke urutan atas, nomornya masih tetap 1020 dan tidak mau berubah ke nomor 1001. Padahal jika mau berubah ke nomor 1001 saja masih serasa ribet karena nomornya ribuan.

Untuk mengatasi hal itu, kita bisa memanfaatkan user db atau file susun chanel yang sudah urut dari nomor 1 sampai selesai sehingga dengan user db ini receiver k-vision bromo c2000 nomor chanelnya bisa seperti receiver lainnya yaitu urut dari angka 1 sampai selesai.

Untuk membuat user db yang nomornya urut ini harus menggunakan aplikasi di komputer atau laptop guna mengurutkan chanel-chanelnya.

User DB ini harus sesuai dengan versi changeset sw yang digunakan. Kalau versinya berbeda, maka nomor tetap urut namun nama chanel akan berubah. Untuk mengetahui versi changeset firmware yang digunakan silahkan menuju menu, peralatan, informasi. Gambarnya seperti ini:

Versi SW Changeset

Bagi yang tidak memiliki laptop bisa langsung download di link berikut ini:

User DB K-Vision Bromo C2000
Untuk Satelit Versi Firmware Link Download
Palapa D2647 Download
Palapa D 2682 Download
Measat 3A2647 Download
Measat 3A 2682 Download
*Ada sedikit kekurangan disini. Chanel-chanel seperti tv one, kompas dll yang menggunakan dua bahasa secara default akan masuk ke bahasa indonesia. Sedangkan audio di link bahasa indonesia seperti chanel tv one tidak ada suara.

Untuk mengatasinya harus dipencet audio pada remot dan dirubah ke bahasa inggris karena yang ada suaranya berada di kanal bahasa inggris. Tetapi jika receiver dimatikan dan dinyalakan ulang, kanal audio kembali ke bahasa indonesia.

Ini terjadi karena default maincode pada sw k-vision bromo memang begitu. Chanel nomor 1 sampai 999 tidak bisa dirubah2 dan jika dirubah secara otomatis akan kembali kedefault maincode.

Setelah anda mempunyai user db baik buatan sendiri atau mwndownload, silahkan simpan pada flashdisk dan tancapkan ke receiver.

Sebelum mengupgrade user db ke receiver anda, sebaiknya upgrade ota pada receiver dimatikan terlebih dahulu. Caranya silahkan baca di: Cara mematikan upgrade ota receiver Bromo C2000

Kemudian pencet menu dan menuju ke peralatan seperti gambar dibaah ini:

Menu Peralatan Receiver K-Vision Bormo C2000

Di peralatan pencet ok dan menuju ke Upgrade USB

Upgrade Receiver K-Vision Bormo C2000

Pencet ok, maka akan muncul tampilan upgrade. Dimode upgrade kita geser menggunakan tombol volume sampai ke User DB. Kemudian turun ke file upgrade dan kita pilih file user db yang sudah kita simpan dalam flashdisk tadi. Kemudian turun dan mulai. Gambarnya seperti ini:


User DB Receiver K-Vision Bormo C2000

Ketika muncul peringatan kita pilih ya, maka proses upgrade user db dimulan. Prosesnya sangat cepat. Setelah itu receiver akan restar dengan sendirinya. Setelah restar selesai, posisi nomor sudah urut dari angka 1 sampai selesai.

Nomor Bisa Urut Receiver K-Vision Bormo C2000

Demikianlah cara agar nomor chanel receiver k-vision bromo c2000 bisa urut. Tujuannya agar konsumen lebih mudah megoperasikan receivernya.

Belum ada Komentar untuk "User DB K-Vision Bromo C2000 Fix Nomor Urut"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Najwa Tehnik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel