Cara Mengurutkan Nomor Chanel Receiver K-Vision Bromo C2000

Kreasi Parabola - Receiver K-Vision Bromo C2000 kalau di scan otomatis hasil scan akan tersimpan di nomor urutan 1001,1002, 1003 dan seterusnya. Jika chanel yang ada dibawah dipindahkan ke urutan atas, maka nomor tersebut tetap menempel tidak mau berubah.

Solusinya adalah nomor urut chanel tersebut dirubah bukan dengan receiver, melainkan dirubah menggunakan komputer. Bagi yang tidak memiliki komputer bisa langsung mendownloadnya saja, silahkan klik disini.

Yang diedit agar nomor chanel bisa urut adalah user db nya. Dan pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana membuat user db receiver k-vision bromo c2000 dengan nomor chanel yang bisa urut.

Pertama kita nyalakan receiver k-vision bromo c2000 nya. Tentu saja receivernya yang sudah di aktivasi. Kemudian hapus semua chanelnya dan di scan otomatis. Chanel-chanel hasil scan akan tertata dengan urutan dari 1001 sampai selesai.

Jangan hiraukan nomornya. Chanel yang ada di tata saja sesuai keinginan. Misalkan rcti mau dijadikan nomor 1, maka taruh diurutan paling atas, dan seterusnya. Biarkan saja nomor tetap berantakan yang penting chanel diurutkan dari atas sampai bawah.

Setelah selesai menata nama chanel dari atas sampai bawah sesuai keinginan, maka colokkan flashdisk ke receiver. Kemudian pencet menu, peralatan dan kemudian backup usb. Pilih preset dan kemudian mulai.

Tampilan membackup Preset K-vision Bromo C2000

Setelah selesai maka dalam flashdisk sudah tersimpan file bernama preset.bin, Silahkan rubah file berekstensi bin ini menjadi xls dengan aplikasi pengkonversi file. Setelah file sudah menjadi xls, silahkan buka filenya dengan microsoft exel.

Baca Juga:

Di halaman microsoft exel silahkan geser ke kanan. Disitu ada nomor chanel asli yaitu angka ribuan. silahkan rubah dari nomor 1 sampai selesai. Kemudian klik save dan keluar dari microsoft exel.

Mengedit Preset User DB K-vision Bromo C2000

Kemudian file bereksensi xls yang sudah di edit ini di convert kembali menjadi bin. Setelah itu buka tool flash editor dan kemudian buka file sw bromo c2000. Kemudian geser kebawah dan bagian preset silahkan ganti dengan file bin hasil rubahan tadi

Mengganto Preset Receiver K-vision Bromo C2000

Setelah diganti presetnya maka otomatis akan minta tersave sw nya. silahkan beri nama dan simpan dilokasi sesuai keinginan. File sw sudah jadi dan siap untuk diupgradekan.

Silahkan upgradekan ke receiver. Receiver yang terupgrade dengan sw ini chanel parameter pabrik sudah berubah sesuai list chanel yang kita buat dengan nomor urut dari 1. Tapi setelah terupgrade, maka chanel yang bertanda $ tidak akan terbuka.

Silahkan scan ulang frekuensi k-vision dan kemudian matikan receiver. Kemudian nyalakan lagi. Setelah menyala maka chanel bertanda $ atau chanel milik k-vision sudah terbuka.

Silahkan masuk ke menu, peralatan dan backup usb. Silahkan backup user db. User db inilah yang bisa kita gunakan untuk mengupgrade receiver lainnya agar nomor bisa urut.

24 Komentar untuk "Cara Mengurutkan Nomor Chanel Receiver K-Vision Bromo C2000"

  1. Maaf file bernama preset.bin tidak bisa di konver muncul pesan error. atau adakah soft konvert yang bagus... tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai konverter yg untuk oprek sw, kl konverter umum gak bisa

      Hapus
    2. dapat di mana tu mas, free atau berbayar. tks

      Hapus
    3. apa pakai ini yah ; aplikasi Nationalchip Image Tool.

      Hapus
    4. Untuk mendapatkan kedua tol diatas silahkan menuju: Aplikasi converter

      Hapus
    5. OK. mantap. terima kasih Gan.
      SW untuk K-Vis Cosmo ada ga, saya mau coba ke cosmo dulu Gan
      dan bgmana cara ubah Logo yah

      Hapus
    6. OK. sukses. Terima Kasih Yaa Gan

      Hapus
  2. flash editornya tidak bisa untuk me replace,,gimana solusinya gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa bro.. mungkin kapasitasnya tidak sesuai

      Hapus
    2. urutan saya adalah, sw saya download dari web agan,lalu saya bacup preset di c2000 saya,,,,,,,, setelah itu saya bukaflash editor dan saya buka swnya dan preset saya replace dengan preset yg saya ambil yang sudah saya edit namun hasilnya flash editor notresponding( gagal mereplace) mungkin saya kurang paham mohon di pandu gan..mkasih

      Hapus
    3. Di web saya adalah sw ori, presetnya dibesarin dulu

      Hapus
    4. Di web saya adalah sw ori, presetnya dibesarin dulu...
      maksud dibesarin itu apa y gan...

      Hapus
    5. Dibesarin kapasitas presetnya. aslinya cuma 2 kb. Preset hasil editan berkapasitas sekitar 5 kb. Kl dipaksakan maka yang masuk hanya sekitar 30 sampai 40 chanel. Preset di sw nya dibesarkan jadi 10kb atau lebih

      Hapus
    6. ok mulai paham gan...besarinnya itu pakai apa...atau tols disebut di atas??

      Hapus
  3. gan, saya sudah edit preset nya, dan sw nya sya instal. tp setelah restar receiver update via ota dngn sendirinya, padahal up via ota nya sdh sya off kn. alhasil ad chanel dng nmor yg sama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Posisi kabel antena jangan dipasang dulu agar tidak update ota

      Hapus
  4. Apa nama converter yg khusus mengoprek bin menjadi xls. Agar kita bisa langsung mengkonvert bin ke xls.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai konverter khusus untuk sw receiver. Silahkan menuju: Konverter

      Hapus
  5. Bang saya sudah pernah up sw 2647 dari facebook berarti sudah tidak original. Apa bisa saya pakai file sw tersebut untuk flash editor ini? Kebetulan saya tidak punya alat flash untuk cek sw ori di mainboard saya.
    Saya baru beli langsung up sw punya orang...

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah mas , setelah di pelajari akhirnya saya bisa menyusun chanelnya di komputer sesuai dengan keinginan . Terima kasih atas ilmunya semoga bermanfaat dan berkah buat yg mengajarkannya serta yg di ajarkannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sebenarnya memang mudah

      Hapus
    2. Receiver k vision pindah channel otomatis bikin kesal, solusi nya mas????

      Hapus
    3. Pindah bagaimana maksudnya?

      Hapus

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Kreasi Parabola

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel