Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Atasi Nex Parabola, Nex Garuda, Garuda Orange Kena Mode On

Cara Atasi Nex Parabola, Nex Garuda, Garuda Orange Kena Mode On - Receiver nex parabola, nex garuda, dan garuda orange adalah receiver yang cukup canggih. Dalam sistemnya ditanam update ota yang ketika ada pembaruan sw dari satelit, receiver langsung otomatis mendownload dan mengupgrade dirinya sendiri.

Dengan sw terbaru maka akan memaksimalkan kinerja hardware yang ada. Terkadang update ota ini menjadi masalah bagi sebagian konsumen yang tidak paham karena teknisi sering tidak menjelaskan tentang penangan saat dan setelah upgrade ota.

Alhasil ketika terjadi upgrade ota konsumen panik dan mematikan receivenya. Maka terjadilah mode on. Mode on ini penyebabnya adalah software yang ada dalam receiver tidak sempurna sehingga receiver tidak bisa melanjutkan proses booting.

Ada cara mudah untuk menyembuhkan mode on pada kasus beberapa receiver berikut ini:
  • Nex Parabola Dus Kuning
  • Matrix Garuda Orange
  • Matrix Nex Garuda Merah

Proses Mengatasi Mode ON:

  • Matikan receiver dari aliran listrik. Bisa dengan mencabut stop kontak atau mematikan saklar di bagian belakang receiver
  • Pencet dan tahan (jangan dilepas) tombol volume + pada receiver. Yang dipencet adalah tombol volume + yang ada dibagian depan receiver (bukan tombol remot)
  • Nyalakan receiver dengan mencolokkan stop kontak listrik atau saklar panel belakang pada receiver
  • Tahan terus tombol volume + sampai di layar tv muncul tampilan upgrade OTA
  • Lepas tombol volume + dan biarkan saja
  • Proses akan berjalan dengan sendirinya. Kita tidak perlu melakukan apa-apa.

    Atasi Nex Parabola, Nex Garuda, Garuda Orange Kena Mode On

  • Tunggu sampai selesai dan receiver akan restar sendiri. Setelah menyala keadaan receiver sudah hidup normal
Perhatian!! Pastikan receiver mendapat sinyal dari satelit palapa d atau satelit ses 9. Kalau tidak mendapat sinyal dari salah satu satelit palapa d atau ses 9 maka proses upgrade ota tidak akan berjalan

Proses upgrade ini ada dua tahap. Pertama mendownload sw dari satelit. Setelah 100% maka proses elanjutnya adalah burning flash atau mengupgrade sw yang sudah terdownload. Setelah 100% maka akan merestar dengan sendirinya.

Setelah proses selesai maka receiver akan hidup normal seperti sedia kala. Lebih jelasnya bisa menyaksikan pada video berikut ini:


Begitulah cara mengatasi receiver mex parabola kuning, nex paruda, dan garuda orange yang kena mode on tanpa harus di flash ulang. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Atasi Nex Parabola, Nex Garuda, Garuda Orange Kena Mode On"


Berlangganan via Email