Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Atasi TV One Tidak Ada Suara K vision Bromo C2000

Cara Atasi TV One Bisu di K vision Bromo C2000 - Sudah saya tulis sebelumnya tentang penyebab tv one di k-vision bromo c2000 tidak ada suara. Kalau belum tau bisa baca dulu di: Penyebab TV One Bisu.

Kalau sudah tau penyebabnya mungkin bisa ditebak cara mengatasinya. Agar lebih jelas saya terangkan disini. Untuk mengatasi tv one bisu ada dua cara yaitu:

Mengubah Audio ke Bahasa Inggris

Ketika chanel di receiver k-vision bromo c2000 nomornya dimasukkan ke angka dibawah 1001, maka secara otomatis audionya akan masuk ke mode bahasa indonesia.

Ini karena nomor 1 sampai 1000 diperuntukkan chanel-chanelnya k vision dimana jika ada chanel yang dual bahasa, maka bisa langsung masuk ke bahasa indonesia.

Sayangnya audio chanel tv one masuk di bahasa inggris sehingga kalau otomatis masuk ke bahasa indonesia, chanel tv one menjadi bisu. Untuk mengatasinya silahkan lakukan langkan berikut ini:
  1. Posisikan di chanel TV One
  2. Pencet tombol audio

    Cara Atasi TV One Tidak Ada Suara K vision Bromo C2000
  3. Geser ke bahasa inggris
    Cara Atasi TV One Tidak Ada Suara K vision Bromo C2000

Mengganti chanel tv one menjadi nomor 1001

Kalau tidak mau ribet merubah audio ke bahasa indonesia setiap menyalakan tv one, maka nomor chanel tv one harus diposisikan di nomor 1001 atau lebih.

Cara kedua ini lebih aman dan nyaman. Chanel yang bisu seperti tv one dan kompas tv di posisikan di nomor urut 1001 dan 1002. Suara jadi amana tanpa merubah audio ke bahasa inggris karena sudah otomatis masuk ke bahasa inggris.

Walaupun nomor chanel di angka 1001, namun posisinya kita taruh diatas. Misalnya dibawah nomor 9. Jadi ketika posisi tayangan ada di nomor 9 kemudian kita naikkan ke chanel atasnya, maka akan masuk ke nomor 1001.

Demikianlah gambaran cara mengatasi chanel tv one dna kompas tv yang tidak ada suaranya. Kalau ada hal-hal yang kurang jelas silahkan tulis pertanyaan di kolom komentar.

2 komentar untuk "Cara Atasi TV One Tidak Ada Suara K vision Bromo C2000"

Berlangganan via Email