Cara Menginstal User DB Receiver Nex Parabola

Daftar Isi
Cara Menginstal User DB Receiver Nex Parabola - Seperti sudah dibahas pada artikel sebelumnya kalau receiver nex parabola dus kuning pengurutan chanelnya tidak bisa melalui menu receiver melainkan melalui user db, pada artikel ini membahas cara menginstal user db ke receiver.

Yang dibutuhkan adalah flashdisk dan file user db. File user db bisa membuat sendiri atau bisa juga langsung mendownload dengan mengklik disini. File user db silahka simpan ke flashdisk. Menyimpannya harus pada drive nya dan tidak boleh disimpan pada folder.


Kemudian tancapkan flashdisk ke receiver. Setelah flashdisk terdeteksi, silahkan pencet menu, kemudian geser dengan tombol volume sampai ke Alat, kemudian turun ke Upgrade dengan USB dan pencet ok.

Menginstal User DB Nex Parabola

Setelah pencet ok, pada Mode Upgrade silahkan pilih Pengguna DB. Dibagian Upgrade File silahkan pilih user db yang akan dimasukkan dan kemudian turun ke mulai dan pencet ok.


Menginstal User DB Nex Parabola

Setelah itu proses akan berjalan dengan sendirinya tanpa di apa-apakan. Proses upgrade sangat cepat sekitar 1 detik saja. Setelah selesai receiver akan merestar dan setelah restar selesai nomor chanel pun sudah urut sesuai urutan yang ada dalan user db.

Seperti itulah cara menginstal user db ke receiver nex parabola dus kuning agar nomor chanel bisa urut. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar