Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Nex Parabola Kuning Merah Hitam Hijau dan Putih

Perbedaan Nex Parabola Kuning Merah Hitam Hijau dan Putih - Provider tv nex parabola mengeluarkan lima jenis receiver. Kelima receiver ini biasa disebut nex parabola kuning, merah, hitam, hijau, dan putih. Orang-orang menyebutnya demikian sesuai warna dusnya.

Lalu apakah isi dari keduanya sama? jawabannya tidak sama. Memang untuk kegunaannya sama, yaitu untuk menerima siaran dari provider tv nex parabola baik chanel yang fta, ftv maupun yang berlanganan.

Namun ada beberapa perbedaan dari kelima jenis receiver ini. Perbedaan tersebut berada di seputar hardware, software, dan fiturnya.

Perbedaan Receiver Nex Parabola Kuning, Merah, Hitam, dan Hijau

Nex Parabola Kuning vs Merah
Perbedaan Nex Parabola Kuning, merah, hitam, hijau, putih

Bagi yang sedang bingung memilih receiver nex parabola bisa membaca ulasan berikut:

Perbedaan Hardware

Dari segi hardware, nex parabola kuning, merah, hitam, hijau, dan putih menggunakan 3 jenis chipset. Berikut jenis chipset yang digunakan:

  1. Montage CS8001. Yang menggunakan chipset ini adalah: nex parabola kuning, hijau, dan putih
  2. Montage CS8051. Yang menggunakan chipset ini adalah nex parabola hitam
  3. NationalChip Guoxin GX6605S. Yang menggunaka chipset ini adalah nex parabola merah

Perbedaan Software

Software yang digunakan antar chipset tentu saja berbeda. Misalkan sw nya montage cs8001 tentunya tidak bisa untuk chipset cs8051 atau guoxin gx605s karena receiver tidak akan menyala.

Sedangkan untuk nex parabola kuning, hijau, dan putih chipsetnya sama. Memang benar kalau sw nya bisa ditukar dan receiver bisa menyala, namun smartcrd id menjadi tidak sinkron karena versi smc id yang tertanam tidak sesuai dengan versi sw nya.

Kesimpulannya adalah kelima jenis receiver nex parabola sw nya tidak bisa ditukar satu dengan lainnya.

Perbedaan Fitur

Receiver nex parabola kuning, merah, hitam, hijau, dan putih sama persis di segi channel fta, ftv, dan paket berlangganan.

Hanya saja ada perbedaan bunus channel saat aktivasi perdana. Nex parabola kuning, merah, hitam, dan putih akan mendapat all channel selama 30 hari. Sedangkan nex parabola hijau hanya mendapat bonus paket family saja.

Video Perbedaan Receiver Nex Parabola Kuning dan Merah

Simak juga video ulasan perbedaan antara nex parabola kuning dan merah berikut ini:

Demikianlah artikel tentang perbedaan antarareceiver nex parabola kuning, merah. hitam, dan hijau. Semoga bisa dijadikan referensi bagi yang sedang bingung memilih antara nex parabola dan semoga artikel ini bermanfaat.

Berlangganan via Email