Perbedaan Nex Parabola Kuning dan Merah

Perbedaan Nex Parabola Kuning dan Merah - Provider tv nex parabola mengeluarkan dua buah receiver. Kedua receiver ini biasa disebut nex parabola kuning dan nex parabola merah. Orang-orang menyebutnya demikian karena dus nya berwarna kuning dan berwarna merah.

Nex Parabola dus Kuning dan dus Merah

Lalu apakah isi dari keduanya sama? jawabannya tidak sama. Memang untuk kegunaannya sama, yaitu jumlah chanel ftv dan chanel berlanganan. Namun ada beberapa perbedaan dari nex parabola kuning dan merah. Perbedaan tersebut antara lain:
  • Chipset. Nex parabola kuning menggunakan chipset montage cs8001 sedangkan nex parabola kuning menggunakan chipset guoxin gx6605s.
  • Sw. Untuk sw nya jelas berbeda karena chipset yang digunakan berbeda. 
  • Fitur. Baik nex parabola kuning maupun merah sama-sama tidak suport acakan biss key, powevu dan tanberg.
  • Nex parabola merah ada fitur youtube. Sedangkan untuk nex parabola kuning saat ini belum bisa memutar youtube.
  • Nex Parabola kuning ada dua slot USB di belakang. Untuk Nex parabola merah ada satu slot usb di depan
  • Nex parabola merah suport audio AC3 dan yang kuning tidak
Poin-poin diatas merupakan perbedaan dari segi fisik/hardware dan softwarenya. Dan berikut ini adalah perbedaan yang admin rasakan saat menggunakan nex parabola kuning dan merah:

  1. Gambar lebih terang dan nyaman yang dus kuning. Gambar nex parabola kuning cenderung tebal dan lebih bagus. Kalau nex parabola merah cenderung agak tipis dan warnanya kurang pas.
  2. Saat posisi di ok (dilayar tampil list chanel) dan dipencet volume + atau volume -, di nex parabola kuning list chanel akan berubah ke halaman list chanel selanjutnya. Sedangkan di nex parabola merah berubah satelitnya. Ini menjadikan kurang nyaman untuk sebagian besar konsumen karena di nex parabola terdapat fitur super ota yang meng update chanel secara otomatis sehingga kalau satelit dihapus dan disisakan 1, maka suatu saat satelit lain akan muncul dengan sendirinya.
  3. Logo Nex Parabola di pojok kiri bawah untuk nex parabola kuning cenderung sedikit lebih besar dan samar. Ini menjadikan tampilan lebih elegan. Sedangkan di nex parabola merah lebih kecil dan terlalu jelas (kurang samar) sehingga aak mengganggu.
Poin-poin diatas adalah yang admin rasakan saat membandingkan antara nex parabola kuning dan nex parabola merah. Mungkin beda orang beda pula yang dirasakan karena setiap orang mempunyai kriteria yang berbeda.

Dan penyebab tiga poin diatas murni karena sw nya. Bukan karena hardwarenya. Ini ditandai dengan suhu nex parabola merah cenderung hanya hangat. Sedangkan nex parabola kuning agak panas(masih sangat aman). Berarti nex parabola merah belum maksimal kerjanya.


Itulah perbedaan receiver nex parabola kuning dan nex parabola merah. Semoga bisa dijadikan referensi bagi yang sedang bingung memilih antara nex parabola kuning dan nex parabola merah dan semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Nex Parabola Kuning dan Merah"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Kreasi Parabola

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel