Beam Transvision Ku-band Satelit Measat 3B


Diperbarui 28 Desember 2019Setelah provider tv berlangganan transvision mengeluarkan receiver transvision nusantara hd, maka lengkaplah sudah tiga perusahaan stasiun tv besar di indonesia mengeluarkan receiver rekomendasi dengan tayangan chanel nasional lengkap.

Sebelumnya memang sudah ada receiver transvision nusantara sd yang harganya merakyat, sayangnya gambarnya kurang jernih karena tidak menggunakan teknologi hdmi.

Bagi yang belum tau berikut tiga perusahaan besar dan receiver yang dimaksud:
  1. MNC Group -  Receiver K Vision
  2. Emtek Group - Receiver Nex Parabola
  3. Trans Group -  Receiver Transvision Nusantara HD
Berbeda dengan rivalnya yang mentransmisikan siarannya di dua jalur yaitu c-band dan ku-band, transvision memilih hanya mengudara di frekuensi ku-band saja. Satelit yang digunakan yaitu measat 3b.


Frekuensi ku-band memang beresiko terjadi gangguan saat terjadi hujan lebat. Namun ternyata beam trasvision satelit measat 3b paling merata se indonesia daripada beam k-vision dan nex parabola. Berikut beam transvision satelit measat 3b:

Peta Beam Transvision Satelit Measat 3B

Dari gambar diatas bisa dilihat kalau beamnya transvision lebih merata ketimbang k-vision dan nex parabola. Walaupun sasaran utama tetap pulau jawa, sumatra dan bali, namun untuk wilayah lain beamnya juga lumayan kuat.

Baca juga:
Berikut rekomendasi dish yang digunakan untuk masing-masing spot beam:

Beam Rekomendasi dimeter dish
Beam 1 48 cm
Beam 2 55 cm
Beam 3  65 cm


Itu adalah rekomendasi untuk diameter dish yang digunakan.Keadaan di lapangan bisa beda. Contohnya di daerah admin menggunakan dish 45 cm saja sinyalnya sudah cukup besar. Namun untuk lebih stabilnya bisa menggunakan dish 60 cm atau lebih besar. Kalau paket dari transvisionnya malah menggunakan dish 100 cm. Tentunya agar lebih stabil sinyalnya saat terjadi hujan lebat.

Belum ada Komentar untuk "Beam Transvision Ku-band Satelit Measat 3B"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Kreasi Parabola

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel