Kelebihan dan Kekurangan Nex Parabola

Daftar Isi

Kelebihan dan Kekurangan Nex Parabola - Setiap produk tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Termasuk provider tv berlangganan nex parabola. Walaupun sebagai pendatang baru, nex parabola disambut baik karena memiliki banyak kelebihan.

Plus dan Minus Nex Parabola
Kelebihan dan Kekurangan Nex Parabola

Hal yang paling menonjol adalah konten dan kualitas gambar nex parabola yang cukup bagus. Seperti kita ketahui kalau nex parabola adalah anak perusahaan dari scm atau emtek group yang memiliki banyak hak siar liga top eropa dan juga memiliki chanel inhouse yang sangat diminati masyarakat.

Kelebihan Nex Parabola

Berikut kelebihan dari nex parabola:

  • Gambar Tajam dan Terang
    Gambar dari nex parabola memang lebih berani daripada rivalnya sesama provider tv berlangganan. Memang gambar nex parabola bukan yang terhalus tapi gambarnya sangat tajam dan terang.
  • Sebagian Chanel Beresolusi HD
    Saat ini nex parabola memiliki 9 chanel beresolusi hd. Sedangkan lainnya masih sd. Yang sd juga lumayan terang dan nyaman ditonton.
  • Sistem Hybrid
    Semua produk nex parabola menggunakan sistem hybrid yang bisa dipasang di c-band maupun ku-band sehingga pengguna bisa memilih menggunakan parabola besar atau parabola mini karena antara parabola besar dan mini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.


  • Chanel Lokal Nasional lengkap
    Chanel lokal lengkap merupakan syarat sebuah provider pay tv agar pelanggannya banayak karena kebutuhan utama konsumen adalah chanel lokal. Nex parabola menghadirkan chanel lokal nasional yang lengkap
  • Chanel FTV paling lengkap dan bervariasi
    Nex Parabola menghadirkan chanel FTV (chanel premium tanpa berlangganan) yang banyak dengan genre yang bervariasi seperti kartun, drama, film, dokumenter, sport, musik, dan religi
  • Chanel premium di c-band dan ku-band sama
    Tidak seperti provider lain yang cenderung mengedepankan parabola mini (frekuensi ku-band), Nex Parabola memposisikan dirinya lebih adil dengan menghadirkan semua chanel premiumnya di parabola mini dan parabola besar (c-band)
  • Fitur Antar Tipe Receiver Sama
    Nex parabola memberlakukan semua produknya sama baik di chanel ftv maupun paket berlagganan sehingga tidak membingungkan untuk memilih tipe tertentu.

Kekurangan Nex Parabola

Dan inilah kekurangan nex parabola:

  • Fitur OTA dan Super OTA yang terkadang menyusahkan teknisi parabola
    Dalam receiver nex parabola dilengkapi dengan fitur ota dan super ota. Ota adalah sistem upgrade firmware otomatis dari satelit. Sedangkan super ota adalah update chanel otomatis dari satelit. Fitur ini memang sangat canggih, namun terkadang menyusahkan teknisi yang belum berpengalaman. Fitur ini di komplain oleh banyak teknisi sehingga berdasarkan pengamatan saya fitur ini sudah lama tidak diaktifkan
  • Paket Tidak Banyak
    Sampai saat ini paket berlangganan nex parabola baru sebatas paket sport. Ada tiga paket yang ditawarkan yaitu paket bulutangkis, paket champion, dan paket bola premium. Nex parabola sebenarnya memiliki chanel premium selain chanl premium FTV, sayangnya chanel premium ini tidak dijual paket terpisah melainkan mengikuti paket sport. Jadi ketika kita membeli paket sport apapun otomatis chanel premium selain premium FTV akan terbuka. (belum ada paket movies, dokumenter, dll)
  • Kurangnya Fasilitas Cara Berlangganan
    Cara beli paket yang banyak disukai konsumen adalah lewat indomart, atau alfamart, atau pos, atau atm. Sayangnya nex parabola belum melayani di outlet tersebut diatas. Semoga nex parabola segera membenahi hal ini
    Update!! Paket nex parabola sudah bisa dibeli di indomaret dengan cara yang mudah. Silahkan baca: Cara Membeli Paket Nex Parabola di Indomaret atau Alfamaret
    Dan juga sekarang mudah dibeli di toko online dengan harga yang jauh lebih murah
  • Chanel Movies Kurang Lengkap
    Untuk penggemar hiburan film, saat ini nex parabola belum bisa memenuhi anda. Karena nex parabola masih tergolong baru yang diluncurkan oktober 2019 kemarin. Di nex parabola belum ada chanel film unggulan seperti HBO group dan Fox Group. Tentunya chanel-chanel ini sangat dinanti pengguna nex parabola mengingat gambarnya yang super tajam dan terang. Kalau ada chanel tersebut tentunya akan sangat nyaman ditonton

Demikianlah sedikit ulasan tentang kelebihan dan kekurangan nex parabola berdasarkan pengamatan saya. Tidak ada maksud mengunggulkan atau mencari kelemahan sebuah provider tv berlangganan karena hal diatas merupakan temuan saya dilapangan. Semoga bermanfaat.

Anda juga bisa menambah wawasan dengan membaca artikel lainnya dengan kategori: