Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Chanel Lokal Hilang Di Ninmedia

Solusi Chanel Lokal Hilang Di Ninmedia - Makin lama pamor ninmedia makin meredup. Ini di awali ketika chanel mnc group hilang dari ninmedia. Kemudian chanel premium ftv andalan yaitu galaxi dan galaxi premium masuk ke paket berbayar.

Belakangan salah satu dari 2 frekuensi yang digunakan malah hilang sinyal. Yang hilang sinyalnya adalah frekuensi 12560 V 432000. Padahal frekuensi ini berisi chanel lokalnya ninmedia.

Dari pihak ninmedia mengkonfirmasi kalau frekuensi yang hilang sinyalnya karena gangguan dari satelitnya. Namun sampai berhari-hari sinyal tidak kunjung muncul.

Alternatif Pengganti Ninmedia

Akibat gangguan yang terjadi ninmedia, teknisilah yang yang paling merasakan dampaknya. Tentunya konsumen akan komplain karena chanel lokal pada hilang.

Bagi pengguna receiver rekomendasi mungkin masih ada chanel lokal yang bisa di tonton seperti sctv dan indosiar. Tetapi untuk receiver non rekomendasi paling hanya trans tv dan tv one.

Bagi yang menggunakan dish berukuran 80 cm atau lebih, ada solusi paling jitu yaitu menlock satelit telkom 4 karena satelit ini sinyalnya sangat meluber. Namun untuk dish dibawah 80 cm tentunya tidak bisa.


Tentunya lnb harus diganti yang c-band. Yang paling di unggulkan adalah frekuensi c-band tahan cuaca. Biarpun hujan lebat sinyal tidak hilang.

Untuk pengguna dish dibawah 80 cm, solusinya bisa menggabungkan beberapa satelit seperti thaicom 4, ses 9 dan measat 3b agar mendapat chanel yang agak bagus.

Demikianlah artikel tentang solusi mendapatkan kembali chanel lokal yang hilang dari ninmedia. Semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Solusi Chanel Lokal Hilang Di Ninmedia"

Berlangganan via Email