Cara Merubah Ninmedia Menjadi Transvision

Cara Merubah Ninmedia Menjadi Transvision - Setelah sekian lama pengguna parabola ninmedia terombang-ambing karena siaran tidak menentu dan juga satelit yang berpindah-pindah, menjadikan ninmedia suram tanpa masa depan dan sudah dianggap sebagai parabola yang tidak berguna.

Kini tiba-tiba muncul secerca harapan untuk si ninmedia ini. Yaitu ninmedia bisa di upgrade atau dirubah menjadi transvision. Bagi yang masih memiliki receiver ninmedia rekomendasi, tidak ada salahnya merubahnya menjadi transvision agar receiver bisa digunakan lagi.

Merubah Ninmedia Menjadi Transvision
Merubah Ninmedia Menjadi Transvision

Cara merubah atau mengupgrade receiver ninmedia rekomendasi menjadi transvision bisa anda simak dalam penjabaran dalam artikel ini.

Mengarahkan Parabola Mini Ke Satelit Measat 3B

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengarahkan parabola mini ke satelit miliknya transvision yaitu satelit measat 3b. Ini wajib dilakukan karena siaran yang akan didapat dipancarkan dari satelit ini.

Siaran yang didapat memang miliknya transvision. Pastinya pihak ninmedia sudah bekerjasama dengan transvision atau mungkin juga sudah diakuisisi oleh transvision sehingga receiver ninmedia bisa menerima siaran miliknya transvision.

Untuk proses mencari sinyal atau tracking parabola mini ninmedia ke satelit measat 3b sama seperti tracking transvision yang sebelumnya sudah pernah admin buatkan artikel tersendiri.

Mengupgrade Receiver Ninmedia Dengan SW Terbaru

Setelah sinyal dari satelit measat 3b kita dapatkan, kita juga harus mengupgrade receiver ninmedia milik kita. Cara upgrade ini bisa dengan 2 cara yaitu lewat OTA atau lewat file upgrade yang kita masukkan ke receiver menggunakan flashdisk.

Tentang cara mengupgrade receiver ninmedia rekomendasi agar bisa menjadi transvision sudah admin bahas dalam artikel tersendiri.

Meregistrasi Ulang Receiver Ninmedia

Setelah sinyal measat 3B didapat dan receiver sudah di upgrade, langkah selanjutnya adalah receiver harus didaftarkan ulang di websitenya transvision.

Mendaftarkan atau meregistrasi ulang ini cukup mudah. Yaitu kita bisa langsung masuk ke websitenya transvision dan mendaftarkan ulang receiver kita.

Demikianlah artikel tentang cara upgrade atau rubah receiver ninmedia rekomendasi menjadi transvision. Semoga bermanfaat.