Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan K Vision dengan VisionKu

Perbedaan K Vision dengan VisionKu - Selang 2 bulan lebih sedikit setelah produk visionku diluncurkan, banyak yang mengeluh kepada saya kalau chanel parabolanya pada gelap. Setelah saya cek, ternyata receivernya teregistrasi sebagai visionku.

Tentu saja gelap karena visionku menggunakan sistem iuran bulanan. Tanpa diisi paket, maka banyak chanel yang gelap termasuk chanel lokal nasional.

Tipe Registrasi K Vision

Saat ini ada beberapa tipe receiver k vision yang dijual dipasaran yaitu:

  1. Bromo C2000
  2. Cartenz K2000
  3. GOL Garmedia (gardiner/optus/lgsat)

Receiver bromo dan cartenz ini statusnya belum teregistrasi. Sedangkan gol garmedia dari kondisi baru statusnya sudah teregistrasi. Lebih jelasnya tentang perbedaan bromo cartenz dan gol garmedia bisa baca di artikel: Perbedaan Bromo Cartenz dan GOL Garmedia

Kalau kita amati, receiver gol garmedia ini teregistrasi dengan tipe GOL. Sedangkan bromo dan cartenz teregistrasi dengan tipe ratail.

Tipe Registrasi Receiver K Vision
Tipe Registrasi Receiver K Vision

Munculnya VisonKU

Sekitar bulan agustus 2021 kemarin k vision meluncurkan produk baru yang diberi nama visionku. Sayangnya visionku ini tidak menggunakan receiver tipe baru melainkan menggunakan tipe yang sudah ada yaitu k vision bromo c2000.

Yang membedakan adalah registrasinya saja. Jadi bromo c2000 ini kalau diregsitrasi reguler akan menjadi k vision dan jika diregistrasi visionku akan menjadi visionku.

Perbedaan K Vision dengan VisionKu

Sistem visionku berbeda dengan k vision. Perbedaan yang paling menonjol adalah visionku ini harus berlangganan bulanan. Jika tidak, maka banyak chanel yang gelap termasuk chanel lokal.

Sedangkan k vision merupakan receiver yang bisa tanpa berlangganan dan bisa juga untuk berlangganan. Kalau tanpa berlangganan, chanel lokal nasional tetap cling ditambah beberapa chanel premium.

Kalau mau berlangganan, maka kita tinggal beli paketnya saja. Otomatis chanel yang masuk dalam paket yang dibeli akan cling.

Perbedaan kedua adalah di ciri-cirinya. Jadi jika receiver k vision bromo c2000 teregistrasi sebagai retail, berarti receivernya k vision. Dan jika teregistrasi sebagai visionku, berarti termasuk receiver visionku dan harus berlangganan bulanan.

Registrasi ini hanya bisa dilakukan sekali saja. Jika sudah jadi k vision maka tidak bisa dirubah menjadi visionku dan jika sudah menjadi visionku, maka tidak bisa dirubah menjadi k vision.

Penjelasan Perbedaan VisionKU dengan K Vision Dalam Bentuk Video

Agar lebih jelas, simak juga perbedaan antara visionku dan k vision dalam bentuk video berikut ini:

Demikianlah artikel yang membahas tentang perbedaan k vision dan visionku. Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Perbedaan K Vision dengan VisionKu"

  1. Klu sudah registrasi visionku apa bisa dirubah menjadi Kvision? Mohon pencerahan?

    BalasHapus