Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siaran K Vision Tidak Ada Gambar Jam 7 Sampai 9 Malam

Kreasi Parabola - Tertanggal 1 oktober 2020 siaran k vision di satelit palapa d berhenti mengudara. Namun pada implemntasinya siaran masih ada dan hanya gambar gelap mulai jam 7 sampai jam 9 malam.

Hal ini sudah ada pemberitahuan beberapa bulan sebelumnya kalau siaran k vision dipindahkan ke satelit telkom 4 karena satelit palapa d sudah habis masa aktifnya.

K vision Pindah Ke Satelit Telkom 4

Siaran k vision di satelit telkom 4 sudah aktif sekitar bulan agustus lalu. Saat itu siaran yang ada di satelit palapa d masih aktif dan berhenti beroperasi mulai awal oktober ini

Cara Mendapatkan Kembali Siaran K Vision

Untuk mendapatkan kembali siaran k vision, ada tahapan pertama dan tahapan kedua. Tahap pertama harus dilakukan terlebih dahulu dan jika tahap pertama tidak berhasil barulah tahap kedua dilakukan.

Tahap 1: Scan Ulang Receiver K Vision

Scan Ulang Satelit Telkom 4

Untuk menscan ulang receiver k vision silahkan tambah transponder baru di satelit telkom 4. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pencet menu
  2. Turun ke Instalasi

    Menu Instalasi K Vision

  3. Pencet ok
  4. Posisikan di Satelit Telkom 4 (jika belum ada silahkan buat satelit dulu degan pencet tombol merah)

    Menu Satelit Telkom 4

  5. Pencet tombo SAT di remot maka muncul list transponder
  6. Buat transponder baru dengan pencet tombol merah di remot (isikan frekuensi 3860 V 31000)

    Tambah transponder

  7. Buat lagi transponder baru dengan parameter 4060 V 31000
  8. Jika sinyal sudah muncul, centang kedua transponder baru ini dengan pencet ok. Jika sinyal tidak muncul, coba geser kekanan dan silahkan atur diseq 1.0 ke port 1 atau 2 atau 3 atau 4. Dicoba satu persatu dan pilihkan port yang ada sinyalnya. Jika sinyal tetap tidak ada silahkan turun ke pengaturan 22k. Jika tetap tidak ada, berarti parabola anda belum mengarah ke satelit telkom 4. Silahkan simak cara tahap 2 dibawah.
  9. Kemudian pencet tombol biru untuk menscan

Setelah proses scan selesai maka semua siaran k vision di satelit telkom masuk semua dan tersimpan di nomor akhir. Silahkan tata chanel yang ada gambarnya dan hapus chanel yang tidak ada gambarnya.

Video Cara Mendapatkan Kembali Siaran K Vision Yang Hilang di Satelit Palapa D

Lebih jelasnya cara menscan dan mengatur parameter satelit untuk mendapatkan siaran k vision bisa lihat di video berikut ini:

Tahap 2: Mengarahkan Ulang Parabola Dari Satelit Palapa d Ke Satelit Telkom 4

Jika sudah di scan pada satelit telkom 4 namun sinyal tidak ada, kemungkinan parabola anda belum mengarah ke satelit telkom 4. Silahkan tracking atau arahkan ulang dulu parabola anda dari satelit palapa d ke satelit telkom 4.

Video Cara Mengarahkan Parabola Dari Satelit Palapa D Ke Satelit Telkom 4

Chanel k vision di satelit telkom 4 ini julmahnya lebih banyak daripada di satelit palapa d karena di satelit telkom 4 k vision mengontrak 2 transponder. Demikianlah artikel tentang cara mengatasi siaran k vision yang tidak ada sinyal. Semoga bermanfaat.

Berlangganan via Email