Review Parabola Tahan Cuaca Ukuran 120 CM Merk Nex Parabola

Daftar Isi

Review Parabola Tahan Cuaca Ukuran 120 CM Merk Nex Parabola- Sekarang memang jamannya parabola mini. Disamping harganya murah, channelnya juga lengkap. Dan juga simpel karena tidak memakan banyak tempat. Sayangnya memiliki satu kelemahan yaitu sinyal akan hilang saat cuaca hujan lebat.

Terobosan yang terbaru adalah parabola dengan diameter 120 cm. Jenis ini aman dari gangguan hujan lebat dengan sinyal yang lumayan stabil. Saya sendiri sudah membuktikannya. Sebelumnya saya juga sudah mencoba dish ukuran 100 cm namun sinyal yang didapat kurang memuaskan.

Tipe Parabola Ukuran 120 CM

Bentuk dish parabola dipasaran ada tipe fokus dan tipe offset. Tipe fokus berbentuk bulat dengan posisi lnb berada di tengah. Sedangkan tipe offset berbentuk oval dengan posisi lnb agak disamping.

Parabola ukuran 120 cm ini bentuknya bulat dan lnbnya berada di tengah. Itu berarti tipenya adalah fokus. Scalaring lnb nya harus menggunakan scalaring flat. Tentunya bisa menjadi pertimbangan karena tidak perlu mencari conical scalarring lagi.

Bagian-bagian Dish 120 CM Merk Nex Parabola

Body utama dish terdiri dari 6 keping yang kalau digabungkan akan menjadi kesatuan yang bulat. Sama persis seperti dish ukuran 6 feet. Hanya saja mountingnya berbeda.

Paket dish dikemas dalam 1 dus. Berikut isinya:

  1. 6 Keping Bodi Dish
    6 Keping Dish
    6 Keping Dish
  2. 1 Kepingan Bulat Penutup Tengah Dish
    Penutup Tengah Dish
    Penutup Tengah Dish
  3. 3 Batang Pipa Tripot Penyangga Lnb
    Pipa Tripot
    Pipa Tripot
  4. 1 Set mounting yang terdiri dari ring dish dan penopang ring untuk tiang parabola
    Mounting Parabola 120 cm
  5. 1 Plastik baut-baut
    Baut Parabola 120 cm
    Baut Parabola 120 cm

Pipa tiang parabola tidak ada dalam paket, jadi harus membeli sendiri. Berat total paket sekitar 8 kg. Lumayang berat di ongkir kalau beli di online shop.

Kemampuan Parabola Dalam Menangkap Sinyal

Walaupun ukurannya lebih lebar 20 cm dari dish ukuran 100 cm, namun perolehan sinyal jauh lebih besar. Untuk satelit telkom hampir disapu bersih frekuensinya. Hanya ada 2 - 3 frekuensi saja yang tidak masuk.

Berbeda dengan dish 80 cm dan 100 cm. Selisih 20 cm namun hasil perolehan sinyalnya hampir sama. Itulah sedikit ulasan tentang dish berukuran 120 cm. Semoga bisa menjadi gambaran bagi yang sedang mencari dish ukuran kecil namun tahan cuaca.

Posting Komentar