Sistem Kerja L.O. Frekuensi Lnb C-Band

Sistem Kerja L.O. Frekuensi Lnb C-Band - Lnb c-band merupakan lnb yang paling banyak digunakan di parabola dan merupakan frekuensi pertengahan dari tiga jenis lnb yang ada. Lnb c-band menerima sinyal satelit dengan range frekuensi 3400 MHz sampai 4200 MHz. Local Oscillator frekuensi lnb bekerja di 5150 MHz.

Sistem Kerja Local Oscillator Lnb C-Band

Sistem kerja local oscillator lnb c-band hampir sama dengan lnb s-band, hanya saja frekuensinya berbeda. Range frekuensi c-band juga lebih lebar dari pada lnb s-band, yaitu dengan input 3400 MHz sampai 4200 MHz dan output 950 MHz sampai 1750 MHz sehinggan c-band mampu memuat lebih banyak transponder.

Local oscillator frekuensi lnb c-band adalah 5150 MHz, yang artinya adalah input dan output lnb ini di standarkan pada frekuensi 5150 MHz. Jika input sinyal yang masuk ke lnb adalah 3400 MHz, maka output dari lnb ini menjadi 1750 MHz. Dan jika frekuensi yang masuk ke lnb sebesar 4200 MHz, maka output nya adalah 950 MHz.

Gambaran Cara Kerja Local Oscillator Lnb C-Band

Cara kerja local oscillator lnb c-band bisa dilihat pada gambar dibawah ini:

Sistem Local Oscillator c-band
Sistem Local Oscillator c-band

Itu sebabnya kalau kita men auto scan sebuah receiver yang keluar dulu adalah chanel pada frekuensi tertinggi. Karena sebuah receiver ketika menlakukan blins scan frekuensi dimulai dari frekuensi terendah yaitu 950 MHz sampai 2150 MHz, jadinya yang masuk frekuensi tinggi karena frekuensi tertinggi dirubah menjadi frekuensi terendah.

Demikianlah artikel tentang sistem kerja local oscillaor lnb c-band. Sempga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Sistem Kerja L.O. Frekuensi Lnb C-Band"