Cara Tepat Memasang Conical Scalar Ring Lnb C-Band

Cara Memasang Conical Scalar Ring Lnb C-Band - Pada artikel terdahulu sudah saja ulas tentang fungsi dan manfaat CSR dimana CSR ini sangat berguna untuk pemasangan dish offset.

Silahkan juga: Fungsi dan Manfaat Scalar Ring.

Pada artikel ini akan menerangkan cara pemasangannya saja. Pemasangan ini hanya untuk lnb c-band saja karena pada lnb ku-band scalar ring nya sudah menempel jadi satu dengan bodi lnb.

Yang perlu di garis bawahi adalah conical scalar ring ini khusus untuk pemasangan parabola offset. Jangan dipasang pada parabola fokus, karena yang ada bukannya sinyal makin besar tetapi malah makin kecil.

Conical scalar ring lnb c-band terdiri dari 3 buah ring yang bentuknya mengerucut. Cara pemasangannya adalah bibir lnb mengikuti alur 3 ring ini. Jadi bibir lnb menjadi ring keempatnya. Gambarnya seperti ini:



Gambar bentuk CSR dari dalam

Hanya seperti itulah cara pemasangannya. Intinya ujung bibir dari 4 buah bulatan harus rata. Bulatan-bulatan inilah yang menggiring sinyal masuk kedalam LNB. Kalau dilihat dari samping gambarnya seperti ini:

Memasang Conical Scalar Ring Lnb C-Band

Kalu susah mencari CSR ini, bisakah menggunakan scalar ring flat biasa? Jawabannya bisa, namun sinyalnya tidak sebesar CSR.

Demikianlah artikel tentang cara memasanga conical scalar ring atau scr pada lnb c-band offset. Semoga bermanfaat.

Artikel terkait: Cara Mengarahkaon konektorLNB  C-Band Offset

Belum ada Komentar untuk "Cara Tepat Memasang Conical Scalar Ring Lnb C-Band"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Kreasi Parabola

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel