Frekuensi Al Bahjah TV di Parabola

Daftar Isi

Frekuensi Al Bahjah TV di Parabola - Setelah bebeapa waktu lalau kaum muslimin kehilangan salah satu channel akhyar tv, sebuah chanel yang memberi pelajaran luar biasa tentang ulasan-ulasan gamblang tentang Al-Qur'an dan Al-Hadits oleh ustadz aldi hidayat. Kini ada sebuah channel pengganti walaupuan belum setenar chanel akhyar tv.

Pengganti akhyar tv yang saya maksud adalah channel Al Bahjah TV. Channel ini berisi ulasan-ulasan yang hampir mirip dengan chanel akhyar tv. Penceramahnya adalah ustadz buya yahya. Pengasuh pondok pesantren majlis al-bahjah.

Channel Al Bahjah TV di Parabola

Channel Al Bahjah TV
Channel Al Bahjah TV

Sebelumnya channel al-bahjah tv sudah mengudara di satelit chinasat 11 yang masuk di deretan list chanel ninmedia. Setelah ninmedia pindah ke satelit asiasat 9, chanel al-bahjah tv ikut pindah ke satelit asiasat 9.

Selain di satelit asiasat 9, al bahjah tv sebelumnya juga mengudara di satelit palapa d. Setelah satelit palapa d off air, channel al bahjah tv dipindahkan ke satelit telkom 4. Al bahjah tv juga dipancarkan di satelit nusantara satu, namun kurang dinimati karena sulit dijangkau mengingat di satelit nusantara satu posisinya jauh disebelah timur.

Frekuensi Channel Al-Bahjah TV

A. Frekuensi Al Bahjah TV Satelit Asiasat 9

Asiasat 9 merupakan satelit barunya ninmedia. Menggunakan frekuensi ku-band. Berikut data frekuensi channel al bahjah tv di satelit asiasat 9:

NamaValue
SatelitAsiasat 9
Frekuensi12655 V 45000
ID ChanelAl-Bahjah TV
Video PID4402
Audio PID4802
PCR PID4402
SID4002

B. Frekuensi Al Bahjah TV Satelit Telkom 4

Berikut data frekuensi al-bahjah tv satelit telkom 4:

NamaValue
SatelitTelkom 4
Frekuensi4020 V 32727
ID ChanelAl-Bahjah TV
Video PID2421
Audio PID2422
PCR PID2421
SID2142

C. Frekuensi Al Bahjah TV Satelit Nusantara Satu

Berikut data frekuensi al-bahjah tv satelit nusantara satu:

NamaValue
SatelitNusantara Satu
Frekuensi4031 H 16363
ID ChanelAl-Bahjah TV
Video PID201
Audio PID101
PCR PID201
SID1

Receiver Yang Bisa Menangkap Channel Al-Bahjah TV

Chanel al-bahjah tv dipancarkan secara FTA baik di satelit asiasat 9, telkom 4, maupun nusantara satu. Jadi chanel ini bebas bisa ditangkap menggunakan receiver apapun baik receiver konvensional maupun receiver dari provider pay tv yang open source karena chanel ini tidak terikat oleh pay tv.

Untuk satelit nusantara satu bisa ditangkap menggunakan parabola besar minimal 6 feet dengan receiver mpeg2 maupun hd karena sistem pancarnya menggunakan sistem dvb-s1 mpeg2.

Sedangkan yang di satelit asiasat 9 dan telkom 4 hanya bisa ditangkap menggunakan receiver yang sudah suport dvb-s2 mpeg4 karena dipancarkan dengan sistem dvb-s2 mpeg4.

Kekuatan Sinyal Al-Bahjah TV

Sinyal di satelit telkom 4 dan nusantara satu sinyalnya cukup besar namun tidak melimpah. Bisa dilock dengan dish besar ukuran 6 feet. Namun gaknya sulit ditangkap dengan parabola mini offset.

Sedangkan di satelit asiasat 9 sinyalnya sangat besar. Bisa ditangkap walaupun hanya menggunakan parabola buatan sendiri seperti parabola dari wajan, dari tutup kipas angin atau dari bahan lainnya.

Itulah info frekuensi tp terbaru chanel al-bahjah tv terbaru di satelit asiasat 9 dan juga satelit asiasat 9. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar