Cara Atasi Gambar Blank Hitam K Vision Bromo C2000

Daftar Isi

Cara Atasi Gambar Blank Hitam K Vision Bromo C2000 - Salah satu produk dari k-vision yang gambarnya suka nge-blank alias hanya layar hitam saja adalah k-vision bromo c2000. Nge-blank yang saya maksud disini bukan karena ada kerusakan di hardwarenya melainkan pada receiver normal.

Sebelumnya perlu diketahui kalau layar blank hitam di k-vision bromo c2000 ada 3 penyebab yaitu:

  1. Karena receiver tidak mendapat sinyal
  2. Karena chanel tidak masuk dalam paket
  3. Ada perubahan di sistem server uplink

Dari ketiga jenis layar blank diatas, nomor 1 dan 2 mungkin sebagian sudah paham karena dilayar ada tulisan atau pesannya. Namun untuk kasus nomor 3 layarnya hitam tanpa ada pesan apa-apa.

Berikut pembahasan dari ketiga masalah diatas:

Receiver Tidak Mendapat Sinyal

Ketika receiver tidak mendapat sinyal dari parabola, maka di layar hanya tampil blank hitam. ciri khas dri kasus pertama ini adalah ada pesan Berikut gambarnya:

Sulusinya parabola outdoor harus ditracking ulang. Bisa ditracking sendiri ataupun minta bantuan teknisi.

Chanel Tidak Masuk Dalam Paket

Ketika chanel dari k-vision tidak masuk dalam paket, maka layar juga blank hitam. Ciri layar bank hitam karena chanel tidak masuk dalam paket ditandai dengan adanya pesan "Anda belum berlangganan tayangan ini. Segera hubungi Call Center K-Vision di 80111 500 828". Berikut gambarnya:

Layar blank ini juga muncul di semua chanel baik yang berbayar maupun yang gratisan ketika receiver belum di aktivasi. Kalau belum di aktivasi ya tingal di aktivasi saja. Kalau chanel memang tidak masuk dalam paket berarti chanel tersebut berbayar. Silahkan berlangganan chanel yang sesuai kebutuhan anda.

Ada Perubahan di Sistem Server Uplink

Yang terakhir ini disebabkan karena adanya perubahan algoritma dari server uplink pusat kendali. Untuk mengatasi hal ini, receiver harus di scan ulang agar mendapat olgoritma baru sesuai uplink pusat.

Tutor cara menscan ulang frekuensi k vision bisa lihat di Mencari Siaran K Vision Yang Hilang atau dengan mengikuti video dibawah.

Itulah artikel tentang cara mengatasi layar blank hitam pada receiver k vision bromo c2000. Semoga bermanfaat.

4 komentar

Comment Author Avatar
10 Oktober Hapus
Mas, kvision gol op66 canel gelap semua ada notif "tidak ada sinyal" cek tp 13436 H 31000 & 12396 H31000 sinyal hanya 59% kualitas 0%, tp utk tp 12563 H 30000 sinyal normal 68/74% (siaran acak). Coba pake rx bukan rekom masih ada siaran yg fta n ttp kbuka.
Tolong solusinya mas kira" penyebabnya apa ?
Comment Author Avatar
10 Oktober Hapus
Kemungkinan parabolanya kurang pas. frekuensi 12563 itu milik transvision yg posisi di measat 3b. Antara transvision measat 3b dan k-vision measat 3a itu sedikit berbeda
Comment Author Avatar
30 November Hapus
Kemaren saya tracking tmpt tetangga. Division bromo.. track ke sat telkom.. sinyal gede.. Kok nge,blank. SemuA ya mas.. cuma mic" musik information chanel" yg lain termasuk siaran lokal blank gl ada yg kebuka.. apa ya masalah ya mas..? Mohon bimbingannya mas
Comment Author Avatar
01 Desember Hapus
Kl sudah ada yg terbuka berarti receiver sudah di aktivasi. Coba hapus semua channel dan di scan lagi