Skip to main content
Kreasi Parabola

follow us

Cara Menjalankan Auto Roll PowerVu pada Receiver

Menjalankan Auto Roll PowerVu pada Receiver - Begitu sebuah chanel yang diacak pakai power vu yang key nya ganti, kita tidah perlu susah-susah cari key nya. kita cukup pantengin aja chanel tersebut. Tidak sampai 1 menit, bahkan kadang-kadang cuma beberapa detik saja, tiba-tiba sudah kembali cling.

Itulah fitur terbaru sebuah receiver yang sudah suport power vu auto roll, yang belakangan ini sangat ramai diperbincangkan di dunia maya dan dunia teknisi parabola. Apa itu autoroll silahkan baca: Autoroll biss key, powervu key dan tanberg key

Cara Menjalankan Auto Roll PowerVu pada Receiver

Fitur ini sangat sangat membantu para penikmat acara televisi lewat antena parabola, karena kebanyakan chanel tv yang diacak pakai powervu rata-rata chanel yang berbobot dan berkualitas atau dengan kata lain chanel tv yang acaranya bagus (olah raga, kartun, film, dll).

Pertama kali saya mendengar kalau ada receiver yang mempunyai fitur tersebut, serasa percaya dan tidak percaya. Bagaimana mungkin hanya sebuah receiver mampu mencari sebuah key yang terdiri dari 28 digit key yang seharusnya hanya bisa dikerjakan oleh komputer dengan spek tinggi.

Akhirnya saya mencari receiver yang mempunya fitur tersebut dan kemudian saya coba. saya pantengin tuh chanel gelap yang diacak pakai powervu. Detik demi detik berlalu, e.. tetap gelap, menit demi menit berlalu, e.. tetap gelap juga.

Sampai satu jam lebih, ternyata masih gelap juga. Saya tidak putus asa. Saya coba chanel lain kemudian saya tungguin dan hasilnya masih sama, tetap gelap gulita.

Kemudian saya mencari informasi di internet. Tidak ada penjelasan spesifik yang saya dapatkan. yang ada hanya ditungguin, cling dan cling serta salam cling.

Saya coba utak atik tuh program receiver dan hasilnya tetap nihil. Saya ingat-ingat perbedan-perbedaan yang terjadi.

Lama kelamaan ada perbedaan yang cukup menonjol tertangkap dibenak saya. Kalau tidak salah saat  itu saya sedang gonta ganti chanel di satelit intelsat 20, tepat nya pada frekuensi 3900 H 22222 yang isinya chanel-chanel seperti sony six, sony pix, sony espn dll.

Perbedaan itu terletak pada kotak tulisan enscript pada layar. Kan biasanya kalau chanel diacak, akan muncul tulisan enscript atau tulisan acak pada layar tv. Nah, ketika itu pasa saya pindah chanel tulisan tersebut timbul tenggelam. maksud saya adalah, beberapa detik tulisan itu muncul dan beberapa detik hilang lagi. beberapa kali itu terjadi, saya tungguin dan kemudian... cling!! akhirnya cling juga.

Puas rasanya. kemudian saya coba pada satelit asiasat 7, frekuensi 3960 H 27500, chanelnya ada cnn asia, cartoon network asia, dll. setelah saya scan, saya pantengi chanel cnn asia, beberapa saat kemudian muncul tulisan enscript, saya tungguin, e.. tulisannya gak mau timbul tenggelam.

Tulisan enscript tetap ada berkelanjutan tidak hilang-hilang. Saya tungguin beberapa menit hasilnya tetap gelap, kemudian saya pindah ke chanel cartoon network asia, e.. tulisan enscript timbul tenggelam. Saya tungguin baru beberapa detik langsung cling.

Akhirnya saya tau cara menjalankan fitur power vu pada receiver, yaitu tinggal dipindah pada chanel gelap yang diacak powervu, kalau tulisan acak atau enscript timbul tenggelam, tinggal tungguin gak sampai 1 menit langsung cling.

Kalau tulisan enscript gak timbul tenggelam, kita bisa pindah ke chanel lain dalam satu frekuensi, kalau chanel dalam frekuensi tersebut cuma 1 saja, kita bisa pindah ke chanel lain, kemudian kembali ke chanel tersebut sampai tulisan enscript atau acak timbul tenggelam, kemudian kalau sudah timbul tenggelam, tinggal tungguin sampai cling.

Setelah sekian banyak jenis receiver yang suport auto roll power vu, tidak semua tulisan enscript timbul tenggelam. Ada beberapa yang diam saja dan bisa cling. Tapi sepengalaman saya, dihati ada perbedaan antara chanel yang bisa auto roll dan yang tidak.

Salam Cling !!!

Catatan:
Pada sebuah resiver yang suport power vu auto roll, tidak semua chanel yang diacak pakai powervu bisa auto roll, itu semua karena keterbatasan software pada resiver tersebut. Mengingat auto roll ini bukan sepenuhnya hasil kerja resiver, melainkan resiver hanya menerima data dari satelit dengan emm key yang masih aktif.


Baca Artikel Lainnya:

Perhatian: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar