Cara Menjalankan Auto Roll PowerVu pada Receiver

Menjalankan Auto Roll PowerVu pada Receiver - Begitu sebuah chanel yang diacak pakai power vu yang key nya ganti, kita tidah perlu susah-susah cari key nya. kita cukup pantengin aja chanel tersebut. Tidak sampai 1 menit, bahkan kadang-kadang cuma beberapa detik saja, tiba-tiba sudah kembali cling.

Itulah fitur terbaru sebuah receiver yang sudah suport power vu auto roll, yang belakangan ini sangat ramai diperbincangkan di dunia maya dan dunia teknisi parabola. Apa itu autoroll silahkan baca: Autoroll biss key, powervu key dan tanberg key

Cara Menjalankan Auto Roll PowerVu pada Receiver

Fitur ini sangat sangat membantu para penikmat acara televisi lewat antena parabola, karena kebanyakan chanel tv yang diacak pakai powervu rata-rata chanel yang berbobot dan berkualitas atau dengan kata lain chanel tv yang acaranya bagus (olah raga, kartun, film, dll).

Pertama kali saya mendengar kalau ada receiver yang mempunyai fitur tersebut, serasa percaya dan tidak percaya. Bagaimana mungkin hanya sebuah receiver mampu mencari sebuah key yang terdiri dari 28 digit key yang seharusnya hanya bisa dikerjakan oleh komputer dengan spek tinggi.

Akhirnya saya mencari receiver yang mempunya fitur tersebut dan kemudian saya coba. saya pantengin tuh chanel gelap yang diacak pakai powervu. Detik demi detik berlalu, e.. tetap gelap, menit demi menit berlalu, e.. tetap gelap juga.

Sampai satu jam lebih, ternyata masih gelap juga. Saya tidak putus asa. Saya coba chanel lain kemudian saya tungguin dan hasilnya masih sama, tetap gelap gulita.

Kemudian saya mencari informasi di internet. Tidak ada penjelasan spesifik yang saya dapatkan. yang ada hanya ditungguin, cling dan cling serta salam cling.

Saya coba utak atik tuh program receiver dan hasilnya tetap nihil. Saya ingat-ingat perbedan-perbedaan yang terjadi.

Lama kelamaan ada perbedaan yang cukup menonjol tertangkap dibenak saya. Kalau tidak salah saat  itu saya sedang gonta ganti chanel di satelit intelsat 20, tepat nya pada frekuensi 3900 H 22222 yang isinya chanel-chanel seperti sony six, sony pix, sony espn dll.

Perbedaan itu terletak pada kotak tulisan enscript pada layar. Kan biasanya kalau chanel diacak, akan muncul tulisan enscript atau tulisan acak pada layar tv. Nah, ketika itu pasa saya pindah chanel tulisan tersebut timbul tenggelam. maksud saya adalah, beberapa detik tulisan itu muncul dan beberapa detik hilang lagi. beberapa kali itu terjadi, saya tungguin dan kemudian... cling!! akhirnya cling juga.

Puas rasanya. kemudian saya coba pada satelit asiasat 7, frekuensi 3960 H 27500, chanelnya ada cnn asia, cartoon network asia, dll. setelah saya scan, saya pantengi chanel cnn asia, beberapa saat kemudian muncul tulisan enscript, saya tungguin, e.. tulisannya gak mau timbul tenggelam.

Tulisan enscript tetap ada berkelanjutan tidak hilang-hilang. Saya tungguin beberapa menit hasilnya tetap gelap, kemudian saya pindah ke chanel cartoon network asia, e.. tulisan enscript timbul tenggelam. Saya tungguin baru beberapa detik langsung cling.

Akhirnya saya tau cara menjalankan fitur power vu pada receiver, yaitu tinggal dipindah pada chanel gelap yang diacak powervu, kalau tulisan acak atau enscript timbul tenggelam, tinggal tungguin gak sampai 1 menit langsung cling.

Kalau tulisan enscript gak timbul tenggelam, kita bisa pindah ke chanel lain dalam satu frekuensi, kalau chanel dalam frekuensi tersebut cuma 1 saja, kita bisa pindah ke chanel lain, kemudian kembali ke chanel tersebut sampai tulisan enscript atau acak timbul tenggelam, kemudian kalau sudah timbul tenggelam, tinggal tungguin sampai cling.

Setelah sekian banyak jenis receiver yang suport auto roll power vu, tidak semua tulisan enscript timbul tenggelam. Ada beberapa yang diam saja dan bisa cling. Tapi sepengalaman saya, dihati ada perbedaan antara chanel yang bisa auto roll dan yang tidak.

Salam Cling !!!

Catatan:
Pada sebuah resiver yang suport power vu auto roll, tidak semua chanel yang diacak pakai powervu bisa auto roll, itu semua karena keterbatasan software pada resiver tersebut. Mengingat auto roll ini bukan sepenuhnya hasil kerja resiver, melainkan resiver hanya menerima data dari satelit dengan emm key yang masih aktif.


33 Komentar untuk "Cara Menjalankan Auto Roll PowerVu pada Receiver"

  1. Cling gelap maksudnya..kang apa itu..d acak itu gelap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cling itu bahasa yg biasa digunakan. Kalau diacak itu gelap, kalau diacak trus tiba-tiba muncul gambar itu cling.

      Hapus
    2. merk apa sob rxnya

      Hapus
    3. sekarang banyak merk yang sudah auto roll

      Hapus
  2. Masbro, kalo acakan tandberg (untuk beberapa channel feeds di AsiaSat 5) apakah beberapa receiver bisa autoroll? Atau musti input manual kebanyakan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu ketika tanberg versi 1 dan versi 2 bisa autoroll, sekarang tanberg versi 3 belum bisa

      Hapus
  3. Bang, bsa rekomendasiin bbrapa receiver HD yang bagus mnurut abang?
    Terima Kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa pakai k5s (matrix/tanaka)

      Hapus
    2. K5S itu jenis software nya ya? Kalau receiver Skybox A1 Plus gmna bang?

      Hapus
    3. Jenisnya (beda prosesor). Skybox agak sulit untuk mendapatkan sw update. pengoperasian lebih ribet

      Hapus
  4. rx autoroll, apakah harus terkoneksi internet atau tidak supaya gambarnya cling? coretanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl powervu dan tanberg gak pakai koneksi internet.

      Hapus
  5. Matrix Burger S2 cara auto roll powervu gmn ya di sony grub
    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal pantengin saja chanelnya, gak sampai 1 menit dah cling

      Hapus
  6. Bos ada sw powervu reciver visat HD-Q1

    BalasHapus
  7. Bisa tdk rx yg blum autoroll tp sdh mpg4 hd di upgrade autoroll,trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa. Tapi pada sebuak sw itu tidak semua chane; autoroll

      Hapus
  8. Konsul bos...sy beli ricefer venus meteor v sesuaai informasi prduk dibuat februari 2018...tp jenis key acakannya tdk ada powervu yg ada tanberg dll sdngkn venus meteor had lengkap powevu tandbeeg dll ada...dgn update sw meteor hd apa akan jd ada powervu nya ga ? Htur nuhun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu ada di sw nya. Kl sw nya sudah ada fitur biss, pvu, tanberg ya otomatis bisa, cz chipset rx tsb suport jenis acakan tersebut

      Hapus
  9. bang rx saya tanaka t22 jurassic metal,baru beli. apakah sw nya harus di upgrade dan sudah ada sw terbaru. dan kenapa di menu chanel dari apstar 6 tidak ada chanel CTn,my tv (utk nonton bola)saya masukkan frek secara manual juga tidak bisa (tidak ada sinyal) mohon pencerahannya.

    salam kenal dari medan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk chanel apstar 6 tidak diacak, kalaupun diacak acakannya biss key. Kalau sudah dapat sinyal tinggal discan saja. Untuk t22 jurassic baru sudah ada sw yang fix sony ten. Silahkan baca: SW Tanaka T21/22 Terbaru

      Hapus
    2. terimakasih infonya bang,semoga semakin sukses bang najwa.

      Hapus
  10. Gan saya pakai Tanaka t22 Jurassic dan sudah saya up k5S, bisa autorol GK??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak semua chanel bisa autoroll. Silahkan baca: Autoroll Key

      Hapus
  11. gan bisa gk dalam SW kita merubah server key nya, chipset ALI skrg sudah gk bisa update auto key. . kalau bisa bagi tutorialnya gan. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl sy blm tau caranya. Silahkan sj kl bisa. Memang sebagian bisa sebagian lagi gak bisa

      Hapus
  12. Kalao mau sofcam key yang baru, apakah yang lama harus di hapus dulu yang lama?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg lama akan hilang tertimpa softcam baru

      Hapus
  13. Klo mau isi key yang baru apakah yang lama harus di hapus dulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl isi manula ya harus hapus key lama

      Hapus
  14. Gardiner ottimo bisa nggak bro baru 1 Minggu an cling kemudian udah gelap lagi solusinya

    BalasHapus

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Kreasi Parabola

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel