Cara Isi Voucher dan Aktivasi Receiver GOL Garmedia K-Vision

Cara Isi Voucher dan Aktivasi Receiver GOL Garmedia K-Vision - Yang dimaksud receiver GOL disini adalah tiga jenis receiver mitra k-vision yaitu Gardiner G-88HD Ottimo, Optus OP-66HD, dan LGsat LG-101 Stars. Walaupun receiver ini digunakan untuk menerima siaran dari k-vision, namun receiver ini memiliki beberapa perbedaan dengan receiver k-vision.


Pada artikel ini akan saya berikan cara mengisi voucher ke receiver GOL garmedia dan cara mengaktivasinya. Saat ini pengisian voucher GOL Garmedia hanya bisa dilakukan dengan voucher fisik/voucher gesek. Dan untuk mengisikan voucher bisa menggunakan dua cara yaitu menggunakan aplikasi WHATSAPP dan TELEGRAM.

1. Menggunakan Whatsapp

Untuk isi voucher meggunakan whatsapp pertama tambahkan nomor whatsapp nya garmedia yaitu: 085 515 00 828. Kemudian silahkan ketik kata sembarangan, misalnya ketik "start" dan kirim. Maka dari k-vision akan menjawab bahwa format salah dan mengirim format-format yang sesuai. Yaitu cara cek saldo, cara topup, cara aktivasi perangkat, cara aktivasi paket, cara cek nomor pelanggan, dan cara cek paket yang sedang aktif.

Misalkan anda membeli receive pertama kali, tanpa di apa-apakan receiver sudah bisa menerima chanel ftv dari kvision baik di c-band (parabola besar) atau ku-band (parabola kecil). Ini karena receiver sudah aktif dari sononya. Tetapi chanel mnc tv, rcti, global tv milik k-vision belum aktif.

Untuk aktivasi silahkan melakukan aktivasi paket sembarang. Paling murah adalah paket GOL07 seharga 29 ribu. Sayangnya voucher senilain 29 ribu tidak ada. Nominal paling kecil adalah 50 ribu. Silahkan beli voucher k-vision nya di toko terdekat ataupun di toko online. Harganya bisa beda-beda. Ada yang kurang dari 50 ribu dan ada yang lebih dari 50 ribu (tergantung tokonya).

Kemudian silahkan gosok vouchernya pada bagian yang ditutupi warna silver. Gambarnya seperti ini:

Voucher K-vision Gesek

Kemudian buka whatsapp dan silahkan chat ke nomor k-vision tadi diatas. Ketikkan TOPUP(spasi)Serial nomor yang ada pada box receiver bagian paling bawah(spasi)angka hasil gesekan voucher, dan kemudian kirim. Setelah mendapat balasan kalau voucher telah masuk, silahkan aktivasi paket.

Caranya ketik PILIH(spasi)Serial nomor yang ada pada box receiver bagian paling bawah(spasi)GOL07, dan kemudian kirim. Jangan lupa saat aktivasi receiver dalam keadaan hidup dan di posisi chanel yang diacak ftv, misalnya rcti. Setelah ada balasan aktivasi berhasil, kurang dari setengah menit chanelnya langsung cling.

1. Menggunakan Telegram

Caranya cukup mudah. Silahkan buka aplikasi telegram. kalau belum punya bisa install dulu. Bisa di install di android, ios, dan pc. Ini contoh tampilan di android:


Cara Isi Voucher dan Aktivasi Receiver GOL Garmedia K-Vision

Di pencarian silahkan ketik kvisionbot dan kemudian pilih K-VISION seperti gambar diatas. Setelah K-VISION terpilih, silahkan klik tombol mulai atau restar di bagian bawah. Secara otomatis terketik /start dan terkirim. Tentu saja format ini salah dan dari pihak k-visionnya akan memberi semua panduan seperti gambar berikut ini:

Cara Isi Voucher dan Aktivasi Receiver GOL Garmedia K-Vision

Silahkan ikuti sesuai petunjuk. Misalnya mau topup ya ketik TOPUP(spasi)Serial stb(spasi)pin voucher dalam gesekan dan kemudian dikirim. beberapa saat kemudian akan muncul topup berhasil.

Untuk topup di petunjuk dalam aplikasi bisa menggunakan nomor pelanggan dan bisa juga menggunakan serial stb. Silahkan menggunakan serial stb saja karena kalau menggunakan nomor pelanggan terkadang sering eror. Serial stb bisa anda dapatkan pada stiker di receivernya. Contohnya seperti ini:

Cara Isi Voucher dan Aktivasi Receiver GOL Garmedia K-Vision

Setelah terisi saldo, anda tinggal meng aktivasi nya saja. Kalau belum di aktivasi maka saldo masih tetap utuh tidak terpotong dan paket siaran belum aktif. Untuk aktivasi tidak menggunakan aplikasi telegram ini karena sering terjadi eror. Proses aktivasi sebaiknya lewat websitenya k-vision langsung.

Untuk proses aktivasi, kita membutuhkan nomor pelanggan dan serial stb. Nomor pelanggan bisa kita dapatkan di aplikasi telegram diatas dan serial stb bisa kita dapatkan dari stiker yang ada pada receiver. Kemudian kita buka website nya k-vision. Bisa juga dengan Klik Disini.

Cara Isi Voucher dan Aktivasi Receiver GOL Garmedia K-Vision

Setelah nomor pelanggan dan nomor serial stb ini di isi, maka sistem langsung mendeteksi dan pilihan paket menyesuaikan receiver yang akan di aktifkan. Silahkan pilih paketnya dan kemudian isikan capcha dan kemudian klik submit. Maka paket aktif.

Saat aktivasi sebaiknya receiver dalam keadaan hidup dan di posisi salah satu chanelnya k-vision agar receiver segera merespon. Biasanya 10 sampai 30 detik receiver sudah hidup chanelnya yang di aktivasi.

4 Komentar untuk "Cara Isi Voucher dan Aktivasi Receiver GOL Garmedia K-Vision"

  1. untuk aktivasi perangkat kok ada serial sc sama kode sales itu yang mana mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya receiver yg dijual dipasaran sudah teraktivasi perangkat

      Hapus
  2. beri kemudahan bray biar mudah di fahami cara aktipasi perangkat dan cara aktipasi pocer saya mau tanya kode paket itu apa dan kode sales itu apa bray sungguh saya tidak faham sama sekali lez

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan baca aktivasi lewat whatsapp sudah saya perbarui

      Hapus

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Najwa Tehnik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel