Cara Tracking Garuda-Ku Satelit Ses 9

Cara Tracking Garuda-Ku Satelit Ses 9 - Setelah sekian lama matrix garuda hanya menggunakan frekuensi c-band dari mulai pertama kali mengudara dengan hanya menggunakan receiver mpeg2 saja dan kemudian menggantinya dengan mpeg4/hd, kini matrix garuda melebarkan sayapnya dengan menambah pilihan baru untuk konsumennya. Yaitu menambah pancaran frekuensi ku-band.

Untuk pancaran frekuensi ku-band, matrix garuda menggunakan satelit ses 9 yang berada di posisi 108.2° bujur timur. Beamnya hanya untuk wilayah indonesia saja. Berikut beamnya:

Cara Tracking Garuda-Ku Satelit Ses 9

Untuk tracking garuda-ku ini, pertama kita set receiver dengan parameter frekuensinya. Frekeunsi satelit 9750-1060. Kemudian kita masukkan transpondernya yaitu 11101 V 45000. Kemudian kita harus tau posisi satelitnya. Karena untuk tracking dish mini kita harus mengarahkan dishnya ke satelit. Posisi satelit ada pada peta yang sudah diberi tanda. Jangan lupa posisi konektor lnb juga di sesuaikan.

Kemudian geser dish perlahan-lahan. Silahkan baca "Cara tracking dengan dish mini". Setelah bisa terlock, kemudian maksimalkan sinyalnya sampai benar-benar maskimal.

Berikut gambaran arah dish yang lock ses 9 matrix garuda ku, posisi di jawa tengan (Semarang) Untuk daerah lain menyesuaikan arahnya:

Cara Tracking Garuda-Ku Satelit Ses 9

Demikianlah artikel tentang cara tracking matrix garuda ku-band. semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Tracking Garuda-Ku Satelit Ses 9"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Najwa Tehnik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel